Parto Patrio Ternyata Pernah Buang Dua Anaknya

Parto Patrio.
Sumber :
  • Instagram @partopatrio

VIVA – Komedian Parto Patrio membuat pengakuan mengejutkan terkait masa lalunya. Pemilik nama asli Eddy Soepono itu, mengaku pernah membuang dua anaknya karena percaya dengan salah satu mitos dalam adat Jawa. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Lahir di hari dan weton yang sama dengan kedua anaknya membuat Parto merasa khawatir karena percaya dengan mitos tersebut. Dia meyakini, jika memiliki weton yang sama dalam satu keluarga, akan ada yang mendapat malapetaka. 

Berbincang dengan Anang Hermansyah di podcast-nya, awalnya Parto bercerita tentang sang putri, Amanda Caesa. Amanda memiliki weton yang sama dengan Parto. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Dia (Amanda Caesa) Senin Pon, jadi saya tahu sifatnya dia kayak apa. Ampe dulu saya buang dia kan," kata Parto mengawali ceritanya, dikutip VIVA dari YouTube NGOBROL ASIX, Senin 4 Oktober 2021. 

Kemudian, anggota grup lawak Patrio itu menceritakan awal mula kejadian membuang anak keduanya. 

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

"Gua orang Jawa, kita megang adat Jawa. Anak gua nomor 2 itu lahir Senin Pon, saya juga Senin Pon. Dalam adat Jawa itu gak boleh sama. Pasti ada yang kalah (sakit atau meninggal). Mau percaya mau gak ya," kata dia. 

Berpegang pada mitos tersebut, Parto pun membuang anaknya yang kedua. Tapi, itu hanya sementara. Setelah ada yang memungut, dia akan mengambilnya kembali. 

"Jadi anak yang nomor 2 itu dulu, saya ke Jogja saya taro di pinggir jalan. Mertua ngambil, mertua RT 1. Begitu diambil saya samperin, 'bu boleh gak anaknya saya ambil,' saya bayar 100 ribu," tuturnya. 

Hal yang sama juga dia lakukan pada anaknya yang lain, yaitu Amanda Caesa. Tapi kali ini, Parto menyerahkan sang putri pada mertuanya. 

"Caca (panggilan Amanda Caesa) pun begitu. Begitu pulang dari rumah sakit, dibawa mertua ke rumah. Saya susul sama istri saya. 'Bu, anaknya mau saya rawat boleh gak, saya kasih 100 ribu.' Saya bawa pulang," ujar Parto Patrio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya