Diperiksa Soal KDRT Ayah Taqy Malik, Marlina Dicecar 26 Pertanyaan

Marlina Octaria
Marlina Octaria
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Polisi telah memeriksa Marlina Octaria sebagai saksi pelapor terkait dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan mantan suaminya, yaitu Mansyardin Malik yang merupakan ayah dari Taqy Malik.

Hal itu dikatakan kuasa hukum Marina, Sunan Kalijaga. Kata Sunan, kliennya dimintai keterangan oleh polisi pada Senin, 4 Oktober 2021 kemarin. Pemeriksaan berlangsung sekitar empat jam lamanya.

"Pemeriksaan berlangsung sekira empat jam dari pukul 13.30 WIB sampai 17.30 WIB," kata dia kepada wartawan, Selasa, 5 Oktober 2021.

Sunan mengungkap, kliennya tersebut dicecar sebanyak 26 pertanyaan oleh penyidik. Dalam pemeriksaan, pihaknya turur memberikan sejumlah alat bukti. Salah satunya adalah rekam medis yang memperlihatkan kondisi kesehatan Marlina.

Dari pemeriksaan tersebut, katanya, pihaknya berencana menambahkan pasal guna mempersangkakan Mansyardin Malik.

"Kemarin kami ajukan Pasal 44 KDRT dan diskusi ke penyidik ada penambahan ke Pasal 46 terkait UU PKDRT," kata dia.

Diketahui Pasal 46 UU PKDRT berbunyi "Setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan seksual sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 huruf a dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun atau denda paling banyak Rp 36.000.000,00 (tiga puluh enam juta rupiah),".