Rony Dozer Ditemukan Meninggal di Teras Dalam Posisi Duduk

Rony Dozer.
Sumber :
  • Instagram @dozersmile75

VIVA – Aktor sekaligus komedian Rony Dozer meninggal dunia Kamis, 11 November 2021 kemarin. Pihak keluarga telah mengungkapkan lewat Instagram Story di akun Rony bahwa pria berusia 46 tahun itu meninggal dunia karena serangan jantung. Salah satu sahabatnya, Virnie Ismail mengungkapkan kronologi meninggalnya Rony. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Menurutnya, Rony ditemukan oleh tetangganya meninggal dalam posisi duduk di teras rumahnya. Virnie sendiri diketahui merupakan salah satu artis yang menjadi tetangga Ronny karena rumah mereka berada di satu cluster.

"Kemarin aku abis ngelayat, ada sodara meninggal. Karena Rony satu cluster tinggalnya sama aku, HP yang ini emang enggak aku bawa. Jadi saya enggak baca, WA tetangga udah banyak. Sampai di rumah setengah 9-an, saya langsung baru mandi, baca WA, dapat kabar mas Rony udah meninggal dunia di depan rumah," jelas Virnie saat dihubungi awak media, Jumat, 12 November 2021.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Lebih lanjut, Virnie mengatakan bahwa menurut tetangga, sebelum meninggal, Rony Dozer duduk di teras rumahnya sejak sore hari. Ia masih merespons saat disapa oleh tetangga yang lewat. Namun, saat menjelang maghrib ia sudah tak merespons.

Rony Dozer.

Photo :
  • Instagram @dozersmile75
Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Tetangga pun bingung, lampu terasnya mati sehingga suasana gelap, namun Rony masih duduk di teras.

"Nah, pas sore itu ternyata (seorang tetangga) lagi ke situ sendiri. Jam 4 sore masih ada tetangga lewat, (Rony) masih dadah-dadah, masih respons. Tapi udah mau maghrib, tetangga bingung kok lampu mati, tetap duduk di teras. Akhirnya tetangga semua datang. Ada satu tetangga dokter, periksa ternyata udah enggak ada," ungkapnya. 

"Tapi kita kan gak bisa ambil kesimpulan sebelum dibawa ke rumah sakit. Akhirnya tetangga, RT, RW semua enggak berani bawa ambulans ke rumah sakit karena menunggu pihak keluarga. Istrinya baru datang jam 10 lah. Dibawa lah ke RSPI Bintaro. Ternyata serangan jantung," tambah Virnie Ismail.

Virnie juga mengatakan kalau Rony Dozer ditemukan sudah tak bernyawa dalam kondisi sedang duduk di teras. Meski begitu, tidak diketahui tepat jam berapa sang sahabat meninggal dunia.

Rony Dozer

Photo :
  • ichsan/VIVALIFE

"Sore masih respons, tapi enggak tahu tepat jam berapa. Jelang maghrib tetangga mulai curiga karena enggak beranjak dari kursi teras," ujarnya. 

Meski ada tetangganya yang merupakan seorang dokter, namun ia tak bisa mengambil kesimpulan meskipun saat dicek, denyut nadi mendiang Rony sudah tidak ada.

"Iya, nadinya dicek udah enggak ada, tapi kan kita enggak bisa ambil kesimpulan. Dina (istri Rony) begitu datang juga yakin, ‘Masih hangat teh’. Akhirnya dibawa ke rumah sakit dan ya semua juga tetap prokes," ucapnya.

Diketahui, Rony Dozer juga sudah lama menderita diabetes akun. Sebelum meninggal, ia juga sempat mengobrol di telepon dengan salah satu sahabatnya dan nafas Rony terdengar terengah-engah. Saat ditanya, ia mengatakan bahwa kolesterolnya tinggi lantaran habis mengonsumsi masakan Padang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya