8 Artis Korea Tidak Percaya Tuhan atau Atheis, Mayoritas Idol K-Pop

Lee Min Ho
Sumber :
  • Starhaus Entertainment

VIVA – Ada beberapa artis Korea tidak percaya Tuhan, termasuk idol K-Pop. Berbeda dengan negara kita yang mewajibkan agama, Korea Selatan tidak mewajibkan hal tersebut, sehingga banyak sekali penduduk Korea yang tidak mempunyai agama atau kepercayaan. Walaupun menjadi seorang atheis atau tidak memercayai akan eksistensi Tuhan adalah hal biasa, sejumlah artis Korea ini secara gamblang mengatakan bahwa diinya adalah seseorang yang tidak percaya Tuhan. Akan tetapi, mereka tetap menghormati dan juga menaati aturan agama apa saja yang ada di dunia, khususnya di Korea. Terlepas dari keyakinan yang berbeda, artis Korea Selatan ini tetap dikenal sebagai pribadi yang baik di kalangan kerja atau fansnya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Di negara ini, Prostestan dan Buddha adalah salah dua agama yang paling banyak diyakini oleh para masyarakatnya, termasuk keluarga dari artis Korea ini. Selain itu, belakangan sempat heboh mengenai beberapa artis Korea yang dikabarkan menjadi mualaf, pernyataan yang dikeluarkan oleh idola asal Negeri Ginseng ini kerap mengagetkan para penggemarnya di seluruh dunia. Walaupun sebenarnya mereka kerap dianggap mempunyai wajah alim dan anak gereka, kamu mungkin tidak menyangka bahwa mereka tidak percaya akan kehadiran Tuhan. Nah, berikut adalah ulasan mengenai artis Korea tidak percaya Tuhan seperti disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Korea Tidak Percaya Tuhan?

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

1. Lee Min Ho

Lee Min Ho.

Photo :
  • SBS
Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Artis Korea tidak percaya Tuhan pertama datang dari seorang aktor termahal di industri film Korea. Lee Min Ho mungkin bisa dikatakan sebagai definisi pria idaman mertua di seluruh dunia. Ia mempunyai paras yang tampan, jago akting dan tentunya tajir melintir. Tapi, dibalik kesempurnaan yang dimiliki oleh Lee Min Ho, ia pernah mengaku sebagai seseorang yang tidak percaya akan eksistensi Tuhan dan tidak memeluk agama apapun.

Padahal, diketahui bahwa kedua orang tua dari Min Ho merupakan penganut agama Buddha yang sangat taat. Tentu saja, hal ini tak menghentikan Min Ho untuk terus mempunyai rasa tolerasi bergama yang tinggi. Ia juga hidup secara rukun berdampingan kedua orang tuanya yang mempunyai keyakinan berbeda.

2. Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet.

Photo :
  • Soompi

Banyak yang tidak menyangka bahwa Wendy Red Velvet yang kerap memperlihatkan dirinya sangat kalem dan terlihat religious ini nyatanya tidak mempercayai kehadiran Tuhan. Para penggemar mengira bahwa dirinya adalah seseorang yang menganut agama Kristen yang cukup taat. Nyatanya ia tidak terikat dengan agama apapun dalam hidupnya. Walaupun menghebohkan, kenyataan ini berhasil diterima oleh publik.

3. Heechul Super Junior

Kim Heechul.

Photo :
  • Soompi

Salah seorang anggota boy grup Super Junior dan juga sub-grupnya, Super Junior T ini adalah artis Korea tidak percaya Tuhan. Menjadi seorang atheis, ia tidak menganut agama tertentu dan dirinya pun tidak berdoa karena keyakinannya tersebut. Walaupun tidak mempunyai agama dan tidak percaya kepada Tuhan, hal ini tidak menghalangi dirinya untuk terus berbuat baik kepada siapa saja.

4. RM BTS

Kim Namjoon atau RM BTS.

Photo :
  • Soompi

Dalam sebuah kesempatan di tahun 2015, leader seklaigus rapper boy grup BTS ini mengaku bahwa dirinya tidak percaya dengan keberadaan Tuhan. Walaupun menjadi seorang atheis dan tidak menganut agama tertentu. Tapi, RM sering mengikuti prosesi berdoa dengan member lain yang mayoritas adalah penganut agama yang cukup religius. Meski dirinya sering merasa tidak nyaman, tapi ia berusaha menghargai keyakinan orang lain.

5.  B.I

B.I. alias Kim Hanbin

Photo :
  • Soompi
 

Idol K-pop berikutnya yang mengaku bahwa dirinya adalah seseorang yang tidak percaya Tuhan adalah mantan member iKON, B.I. Dikabarkan bahwa dirinya lahir dari sebuah keluarga yang menganut agama Buddha yang cukup religius. Akan tetapi, hal ini tidak mengubah keyakinan B.I bahwa eksistensi Tuhan tidak ada untuknya. Tapi, ia tetap berdoa dan bertanya-tanya apakah doanya ada yang mendengar atau tidak.

6. Kim Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee.

Photo :
  • SM Entertainment

Kepergian salah seorang member SHINee ini tentunya masih menyisakan duka yang dalam, bukan hanya bagi keluarganya, tapi juga para penggemar dan orang-orang yang dekat dengannya. Ketika masih hidup, ia pernah mengatakan bahwa dirinya tidak percaya dengan keberadaan Tuhan dan tidak menganut agama tertentu. Walaupun demikian, ia dikenang sebagai sosok yang baik hati, saling toleransi, dan kerap menyenangkan hati orang lain.

7. Daehyun

Daehyun, sama seperti Wendy Red Velvet, ia mempunyai paras yang membuat dirinya tampak seperti anak alim dan juga religius. Tapi, dalam sebuah kesempatan, ia mengatakan secara gamblang bahwa dirinya tidak mempercayai akan eksistensi Tuhan atau tidak menganut agama apa pun yang dijalankan dalam kehidupannya.

8. San Ateez

San - ATEEZ

Photo :
  • soompi

San adalah vokalig grup Ateez yang termasuk ke dalam artis Korea tidak percaya Tuhan. Hal ini diakui oleh dirinya secara gamblang. Pria dengan nama lengkap Choi San ini mengaku tidak memiliki agama dalam konten video ASMR yang diunggak M2. Ketika itu, ia menjawab sebuah pertanyaan dari netizen. Ketika ditanya, ia menjawab bahwa dirinya seorang atheis atau tidak punya agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya