10 Artis Wajib Karantina Pasca Plesir ke Luar Negeri, 2 Artis Mangkir

Mulan Jameela.
Sumber :
  • Instagram @mulanjameela1

VIVA – Sederet artis Tanah Air rela jalani karantina usai melancong ke luar negeri. Sesuai aturan pemerintah, mereka harus dikarantina selama kurang lebih delapan hari. Meski demikian, ada pula yang mangkir dari wajib karantina. Siapa saja? Berikut deretan artis yang jalani karantina hingga ada yang kabur dari karantina.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

1. Febby Rastanty

Febby Rastanty

Photo :
  • Instagram @febbyrastanty
Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Febby Rastanty belum lama ini juga berlibur ke Amerika Serikat bersama Enzy Storia. Sesuai dengan aturan pemerintah, aktris yang punya baby face itu pun menjalani karantina di hotel.

2. Ayu Ting Ting

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Ayu Ting Ting dan Bilqis di konser BTS.

Photo :
  • Instagram @ayutingting92

Diketahui jika Ayu Ting Ting belum lama ini tiba di Indonesia usai berlibur di Amerika Serikat. Setibanya di Indonesia, Ibunda Bilqis Khumairah Razak ini langsung menuju hotel untuk menjalani karantina selama kurang lebih 8 hari. Diketahui jika Ayu Ting Ting Bersama Syifa, adiknya, dan Bilqis berlibur sekaligus nonton konser BTS di Los Angeles.

3. Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Photo :
  • Instagram @irwansyah_15

Zaskia Sungkar dan Irwansyah beberapa waktu yang lalu mengajak sang buah hati berlibur ke Eropa. Pasca berlibur dari sana, pasangan artis ini langsung menjalani karantina di hotel sebelum pulang di kediaman mereka.

4. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan

Photo :
  • ist

Usai plesir dari Dubai, Ivan Gunawan menjalani karantina di sebuah hotel mewah yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia pun patuh menjalani karantina begitu tiba di Jakarta. Ivan juga sempat membagikan fotonya sedang berbaring santai di kamar hotel.

5. Denny Sumargo

Denny Sumargo

Photo :
  • Instagram @sumargodenny

Denny Sumargo menjadi salah satu artis yang diundang untuk menghadiri acara fashion Show Erigo di New York pada bulan September lalu. Pasca pulang dari New York, ia pun menjalani karantina Bersama sang istri di salah satu hotel di Jakarta.

6. Arief Muhammad

Arief Muhammad

Photo :
  • Instagram @ariefmuhammad

Selain Denny Sumargo, Arief Muhammad juga berpartisipasi dalam acara fashion Show Erigo di Los Angeles. Arief menjalani karantina selama 8 hari di hotel mewah kamar Royal Suite. Selama menjalani karantina di hotel, ia mengaku kangen dengan sang istri yang sedang hamil anak kedua.

7. Keluarga Anang Hermansyah

Keluarga Anang Hermansyah

Photo :
  • IG Ashanty

Pada pertengahan tahun ini, Ashanty pergi ke Turki untuk berlibur sekaligus menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya. Pasca dari Turki, keluarga Hermansyah tetap menjalani karantina sesuai dengan peraturan pemerintah. Diketahui jika Ashanty menyewa satu lantai hotel untuk keluarga.

8. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Belum lama ini juga artis Nikita Mirzani menjalani karantina usai berlibur dari Eropa. Nikita menjalani karantina Bersama dengan assistennya. Ia memilih menjalani karantina usai dari luar negeri ketimbang membayar denda mahal karena kabur.

9. Rachel Venya

Rachel Vennya.

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Selebgram Rachel Vennya beberapa waktu lalu membuat heboh masyarakat lantaran ia kabur dari karantina setelah perjalanan dari Amerika Serikat. Rachel mengaku jika dirinya kabur dari karantina dibantu oleh Ovelina Pratiwi, seorang pegawai kontrak di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI. Rachel memberikan uang sebesar Rp40 juta kepada Ovelina agar bisa kabur dari karantina. Diketahui bahwa, Ovelina sudah mengembalikan seluruh uang senilai Rp40 juta ke Rachel Vennya. Dalam kasus pelanggaran karantina ini, Rachel Vennya, Salim, Maulida, dan Ovelina dijatuhi hukuman empat bulan penjara dengan ketentuan delapan bulan masa percobaan. 

10. Keluarga Ahmad Dhani

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Photo :
  • Instagram/mulanjameela1

Diduga bahwa keluarga Ahmad Dhani usai melancong ke luar negeri tak jalani karantina saat tiba di Indonesia. Ahmad Dhani, Istrinya Mulan Jameela beserta anak-anaknya diketahui habis berlibur ke Turki. Namun mereka tak menjalani karantina sesuai dengan peraturan pemerintah. Sesuai dengan peraturan pemerintah, saat warga Indonesia pergi ke luar negeri wajib menjalani karantina saat tiba di Indonesia sebelum beraktivitas seperti sediakala. 

Terkuaknya berita ini, saat salah satu akun instagram membeberkan kronologi dan bukti bahwa keluarga Ahmad Dhani tak menjalani karantina. Namun polisi mengatakan jika keluarga Ahmad Dhani tak melanggar aturan karantina. Kombes Pol Endra Zulpan menyebut jika ada kekhususan karantina bisa dilakukan di rumah oleh pejabat negara. Ahmad Dhani merupakan istri dari anggota DPR RI, Mulan Jameela.

Itulah sederet artis yang patuh menjalani karantina usai berlibur ke luar negeri, namun ada juga yang tak menjalani karantina. Bagaimana menurut kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya