Nirina Zubir Sebut Polisi Mau Sita Aset Tersangka Mafia Tanah

Nirina Zubir
Sumber :
  • IG @nirinazubir_

VIVA – Artis Nirina Zubir menyebut polisi akan menyita sejumlah aset milik tersangka kasus mafia tanah yang menyasarnya. Aset ini diyakini didapat tersangka dari uang hasil penggelapan sertifikat tanah keluarganya.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Hari ini saya dapat informasi bahwa akan adanya penyitaan aset dan juga penyitaan dari bisnis para tersangka," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 Desember 2021.

Nirina Zubir.

Photo :
  • Instagram @nirinazubir_
Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Dia menilai, penyitaan aset dilakukan pasca serangkaian penyelidikan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan para tersangka. Dari sana, Nirina menuding kalau tersangka benar membangun binsis dari uang hasil penggelapan. Dirinya belum merinci aset apa saja yang akan disita penyidik. 

"Iya, ini terkait dengan TPPU-nya. Makanya dengan adanya perkembangan ini kami jadi semakin yakin dan memang teramini yang kami curigakan bahwa ada aliran dana. Dengan adanya proses penyitaan itu kan berarti sudah sangat terbukti bahwa benar adanya," ujarnya.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Ibu belum tenang

Nirina Zubir dan sang ibunda.

Photo :
  • Instagram @nirinazubir_

Sebelumnya, Nirina Zubir tidak kuasa menahan air mata saat menceritakan tentang almarhumah ibunya. Sebagai seorang anak, Nirina merasa almarhumah ibunya belum tenang karena kasus mafia tanah.

“Ibu saya sudah 2 tahun yang lalu dia meninggal tidak tenang. Dia ada note (catatan), ‘Uang aku ada, tapi pada ke mana ya’. Terus 'Surat belum kelar-kelar ya,” kata Nirina seraya menangis saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Ada 6 surat tanah yang dialihkuasakan oleh asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita. Orang tersebut sudah menjaga ibunya sejak 2009.

Ia kemudian memanipulasi almarhumah ibu Nirina Zubir yang kala itu memang sudah kurang kuat ingatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya