Nirina Zubir Cerita Riwayat Sakit Sang Ayah yang Kini Berpulang

Potret Nirina Zubir bersama Keluarga (Instagram/nirinazubir_)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kabar duka datang dari aktris ternama Tanah Air, Nirina Zubir. Ayah Nirina, Zubir Amin meninggal dunia Kamis, 23 Desember 2021, pukul 02.54 WIB.

Nirina Zubir Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

Berita duka itu disampaikan langsung oleh Nirina dalam sebuah unggahan di Instagram story pribadinya. Jenazah Zubir Amin dimakamkan di hari yang sama, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda, Atuo tercinta kami Alm. Drs. H. Zubir Amin Datuk Rajo Jambi Sutan Riyatsyah. Hari/tanggal: Kamis, 23 Desember 2021, pukul: 2.54 pagi,” tulis Nirina dikutip VIVA.

Kabar Duka, Ayahanda Nirina Zubir Meninggal Dunia

Saat ditemui awak media, Nirina Zubir mengungkapkan kondisi kesehatan sang ayah sebelum akhirnya meninggal dunia. Zubir Amin ternyata sempat keluar masuk rumah sakit.

“Semenjak dari kita preskon bahwa kami sedang menghadapi masalah awal November tanggal 5. Dari saat itu bapak saya kena stroke bulak balik ke RS. Terus ditaruh di ICU, HCU, kemudian masuk ke kamar sampai akhirnya udah boleh pulang,” kata Nirina di TPU Tanah Kusir.

Nirina Zubir Sebut Polisi Mau Sita Aset Tersangka Mafia Tanah

“Ternyata kami diberikan waktu 10 hari kurang lebih di rumah sampai akhirnya balik lagi ke RS, masuk lagi ke ICU, sampai akhirnya hari ini. Kurang lebih dari November itu lah,” kata Nirina menambahkan.

Nirina sempat memohon agar almarhum ayahnya dibukakan pintu maaf serta meminta doa agar mediang ayahnya diterima di sisi Allah swt. “Mohon dimaafkan bila ada sikap dan perkataan Alm yang tidak berkenan. Mohon doanya agar arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Aamiin,” tulis Nirina.

Nirina juga sempat mengunggah foto saat berada di dalam ambulans. Terlihat Nirina bersandar di peti jenazah sang ayah untuk mengantar ke peristirahan terakhirnya. Meski tertutup masker, tampak jelas mata sayu Nirina yang tengah bersedih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya