Profil Jimmy Gideon, Pelawak Senior Meninggal Dunia

Jimmy Gideon
Sumber :
  • Instagram @sonnytulung.real

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak senior, Jimmy Gideon dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut terlihat dari postingan Instagram rekan seprofesinya Derry Sudarisman. Berikut profil pelawak senior, Jimmy Gideon.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Profil Jimmy Gideon

Jimmy Gideon merupakan adik kandung dari komedian Ogud (Grup Tomtam). Ia lahir di Bengkulu 22 September 1963. Pelawak senior ini dikenal setelah membintangi komedi situasi bertajuk "Gara-Gara" bersama Lydia Kandou. 

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Jimmy Gideon telah terjun sebagai pelawak sejak tahun 90an. Jimmy tergabung dalam grup lawak "Gideon" bersama Sion Gideon dan Habil Gideon. Sebelumnya grup tersebut sempat diperkuat oleh Ginanjar dan Derry Sudarisman. Singkatan nama itu yang menjadi nama Gideon. Sementara nama Jimmy digunakan dari julukan masa kecilnya.

Kala itu, wajahnya dinilai mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter. Maka Abdul Aziz menggunakan nama panggung Jimmy Gideon. Pada pertengahan 1990an, grup Gideo ditinggal dua anggotanya, Ginanjar dan Derry. Mereka keluar dan membentuk 4 Sekawan. Jimmy Gideon pernah membintangi banyak sinetron. Mulai dari Gara-Gara, Mana Di Mana, Putri Duyung, Kecil-Kecil Jadi Manten, Inikah Rasanya dan banyak lagi. 

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Jimmy Gideon juga pernah membintangi dua layar lebar, yakni Lenong Rumpi pada 1991 dan Bajaj Bajuri The Movie di 2014. Jimmy Gideon meninggal dunia di usia 58 tahun. Sampai saat ini belum diketahui penyebab Jimmy Gideon meninggal dunia. 

Jimmy Gideon Pernah Masuk Dunia Hitam

Jimmy Gideon

Photo :
  • Tangkapan layar

Jimmy Gideon pernah bercerita tentang kisahnya di massa lalu dalam obrolan Talkshow JCL Bersama Sang Komedian Jimmy Gideon, pada 1999 mulai memasuki dunia hitam. Semua perbuatan dosa dilakukan oleh Jimmy Gideon, mulai dari minuman keras, narkoba, zina dan bermain judi. Jimmy Gideon mengaku, hartanya terkuras habis karena judi. Ia sempat terlena di awal kemudian terjerumus. Semua jerih payahnya mendadak hilang karena perbuatan tersebut.

Hampir 8 tahun jimmy masuk ke dunia kelam. Semua hartanya habis terkuras diantaranya 8 rumah, 3 apartemen, 5 mobil habis karena main judi. Pernah di suatu waktu, Jimmy Gideon membawa uang Rp5 juta ke tempat judi dan kembali dengan Rp125 juta. Ia terlena kemudian terus bermain keesokan harinya. Jimmy Gideon kalah judi, ia dipinjamkan Rp25 juta dan harus mengembalikannya sebanyak Rp27 juta.

Jimmy Gideon kembali kalah, di malam yang sama ia meminjam Rp25 juta. Ia kalah lagi, hingga sang rentenir meminta STNK mobil sebagai jaminan. Jimmy Gideon terus kalah dan BPKB mobil diserahkan.  

Kisah Hijrah Jimmy Gideon

Jimmy Gideon

Photo :
  • Tangkapan layar

Jimmy pernah bercerita mengenai hijrahnya pada tahun 2020. Ia mengatakan sempat mengalami kecelakaan hingga membuatnya koma selama 5 hari.

"Dokter sudah bilang gini sama istri, kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan. Jadi kecil sekali kemungkinan untuk hidup. Kata dokter paling 10 persen, kemungkinan hidup," ujar Jimmy kala itu.

Selama koma itu, Jimmy Gideon mengaku seperti bertemu dengan sosok bayangan hitam. Setelah kejadian itu, ia lantas teringat akan kenakalan-kenakalannya dulu. Setelah kejadian itu ia berniat untuk taubat. Pelawak senior sekaligus aktor legendaris, Abdul Aziz alias Jimmy Gideon meninggal dunia di usianya yang ke 58 tahun. Diketahui bahwa Jimmy meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak

Itulah profil Abdul Aziz alias Jimmy Gideon. Semoga amal ibadahnya diterima sang Maha Kuasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya