Alasan Ivan Gunawan Pilih Andina Julie jadi Miss Grand Indonesia 2022

Andina Julie
Sumber :
  • ist

VIVA – Andina Julie telah terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2022. Tahun ini Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang melakukan penilaian internal untuk menentukan pemenang Miss Grand Indonesia 2022. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Pada 2020 mereka mengirimkan Aurra Kharishma dan setahun setelahnya Sophia Rogan menuju ajang Miss Grand International, terpilihlah Andina Julie yang akan merepresentasikan Indonesia di ajang Miss Grand International 2021. Menurut Ivan Gunawan, Andina Julie terpilih karena memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh Ivan Gunawan untuk menjadi Miss Grand Indonesia.

"Begitu pertama kali audisi setelah melewati beberapa proses, Andina merupakan kandidat yang paling tepat untuk the next Miss Grand Indonesia. Saya punya standar yang tinggi untuk Queen saya sehingga bisa membanggakan Indonesia. Satu yang perhatikan dari awal, Andina adalah seorang pekerja keras dan bisa diarahkan. She is ready to work anytime,” kata Ivan Gunawan lewat keterangan tertulisnya.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG Ivan Gunawan

Andina telah menjalani sejumlah tahap penyeleksian yang dilakukan oleh Ivan Gunawan dan Tim Yayasan Dunia Mega Bintang. Ivan dan Tim menilai, gadis berusia 20 tahun tersebut memiliki etos kerja yang tinggi sehingga bisa sejalan dengan Ivan Gunawan.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Setelah menemukan beberapa kandidat, saya audisi, bertemu langsung dan psikologi test, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Andina. Dia mempunyai etos kerja yang tinggi dan bisa bekerja sama dengan saya untuk ke depannya," katanya.

Penobatan Andina Julie sebagai Miss Grand Indonesia 2022 rencananya akan digelar pada bulan Februari mendatang. Pada penobatan tersebut, Andina akan mendapatkan mahkota kemenangan terbaru yang di-manufacture oleh YT Gold.

Andina Julie.

Photo :
  • Instagram Ivan Gunawan

Setelah terpilih dan dinobatkan menjadi Miss Grand Indonesia 2022, Andina Julie harus menjalani serangkaian kegiatan untuk mengikuti Miss Grand International 2022, yang rencananya akan diadakan di Jakarta dan Bali pada bulan Oktober 2022 mendatang. Selama karantina, Andia akan mendapat berbagai pelatihan.

"Andina akan melakukan berbagai pelatihan untuk public speaking, catwalk training, makeup dan hair do training dan pageantry training lainnya. Ke depannya Andini juga akan melakukan beberapa kegiatan sosial," ujar Ivan Gunawan.

Sementara itu di sisi lain, Andina Julie mengaku tak percaya menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2022. Kendati demikian, perempuan kelahiran Palembang, 28 Juli 2001  itu merasakan kebanggaan yang luar biasa. Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional.

"Sewaktu terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2022 saya sangat terkejut karena proses audisi bersifat tertutup dan saya tidak tau siapa lagi yang mengikuti audisi. Setelah melewati beberapa tahapan, akhirnya saya dihubungi Kak Ivan langsung dan menyatakan saya sebagai Miss Grand Indonesia 2022," ujarnya.

Andina siap digembleng oleh Ivan Gunawan selama proses karantina hingga akhirnya ia bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya