4 Fakta Lola Diara, Disebut Sosok Asli Lidya Layangan Putus

Lola Diara.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sosok Lola Diara kembali menjadi perhatian publik. Hal ini menyusul dengan sosoknya yang dikaitkan dengan Lidya, karakter dalam series Layangan Putus. Lola Diara ramai disebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Mommy Asf pemilik kisah Layangan Putus sebenarnya.

Arab Saudi Dilanda Banjir Bandang, Jalan hingga Sekolah Ditutup

Usai sosoknya yang disorot menjadi perbincangan netizen, Lola Diara kemudian mengunggah di Instagram Story klarifikasi kisah Layangan Putus yang mengaitkan dirinya. Lola memang tidak menyebutkan secara langsung soal Layangan Putus di unggahannya tersebut. Namun, warganet meyakini bahwa unggahan perempuan yang disebut sebagai Lidya Layangan Putus itu berhubungan dengan serial yang sekarang viral di media sosial tersebut.

Dalam unggahannya, Lola mengatakan bahwa ia sekalipun belum pernah angkat bicara mengenai persoalan tersebut sejak kisah Layangan Putus viral pada tahun 2019 lalu. Menurutnya, hal yang terjadi dalam hidupnya saat itu adalah aib, mudharat dan bukan sesuatu yang besar apalagi penting untuk ditanggapi. Maka saat dia merasa tidak ada yang harus ditanggapi. Namun, sekarang serial tersebut tengah viral dan banyak orang yang membicarakannya.

Jemaah Indonesia akan Dapat Smart Card dari Arab Saudi, Apa Fungsinya?

"Bisnis yang sedang diproduksi disebut-sebut bagian dari kisah hidup ana (sebutan “saya” dalam bahasa Arab), andaikata itu benar, mengapa ana tidak pernah dilibatkan untuk berkisah? Entah dari novel maupun series yang ana amat sayangkan di belakangnya digembongkan oleh orang-orang kafir, musuh Islam yang mencintai perpecahan pada umat Islam. Juga pembenci syariat Allah," tulisnya.

Lidya Layangan Putus klarifikasi

Photo :
  • Instagram @byldf_
Arab Saudi Tingkatkan Real Estate, Pembeli Terbanyak dari Indonesia

Dia juga menegaskan bahwa perselingkuhan seperti apa yang dikisahkan dalam serial Layangan Putus tersebut tidak pernah terjadi.

"Kisah yang sebenarnya kami jalani, tidak ada kasus perselingkuhan (perzinahan) ataupun maksiat kepada Allah sebelum ijab. Tidak ada pelanggaran agama sebelum pernikahan terjadi," ujarnya.
 
Lantas, siapakah sosok Lola Diara yang tengah menjadi sorotan? Dihimpun dari berbagai sumber berikut ini fakta menarik soal Lola Diara.

1. Pengusaha

Lola Diara diketahui merupakan seorang pengusaha. Dia merupakan orang di balik T-shirt fenomenal di tahun 2016 lalu, yakni kaos bertuliskan ‘Turn Back Crime’ yang digunakan aparat Kepolisian Polda Metro Jaya saat meringkus para teroris.

Lola Diara kala itu mengungkap bahwa dia mendapat banyak pesanan dan bahkan harus membuka pre order untuk kaos tersebut. Dalam seminggu, Lola saat itu biasa memproduksi 200 item kaos dengan harga bervariasi mulai dari Rp115 ribu hingga Rp159 ribu kala itu.

2. Bisnis

Diketahui Lola memiliki usaha berupa penjualan iPhone second original. Yang mana usaha ini didirikan berbasis syariah Islam, pembeliannya bisa dicicil tanpa riba. Bisnis ini diketahui berada di Bali. 

3. Hijrah

Kini Lola diketahui telah berhijrah. Dia berhijrah di tahun 2017 lalu lantaran ingin memperdalam ilmu agama dan lebih dekat dengan Tuhan. Lola juga kini memutuskan untuk menutup auratnya dan juga mengenakan niqab. Dia juga diketahui aktif membagikan beberapa tulisan-tulisan yang berkaitan dengan kajian agama Islam di akun instagramnya.

4. Aktif menggerakkan waqaf mushaf

Setelah memutuskan untuk berhijrah di tahun 2017 lalu, Lola juga aktif menggerakkan waqaf, salah satunya adalah waqaf mushaf Al-Quran cetakan Madinah. Dia diketahui sempat mengajak para pengikutnya di instagram untuk waqaf Mushaf pada September lalu dan mencapai 1.000 buah. Waqaf Qur'an tersebut akan disimpan di Masjid Nabawi di Madinah. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan Lola di akhir tahun 2021 lalu juga di Madinah. Nantinya para pewaqaf akan dikirimkan foto nama pewakaf, Al Quran waqaf itu akan disimpan minimal 15 tahun di Masjid Nabawi untuk digunakan oleh jemaah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya