Fico Fachriza Pernah Habiskan Rp1,77 M Buat Narkoba

Fico Fachriza
Sumber :
  • IG @ficofachriza_

VIVA – Komika Fico Fachriza diamankan polisi karena kasus narkoba. Komika bertubuh tambun itu diketahui menyalahgunakan narkoba jenis ganja sintetis atau dikenal dengan sebutan tembakau gorilla.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander. "Iya benar (tembakau gorilla)," ujarnya, Jumat 14 Januari 2022.

Keterlibatan Fico dengan barang haram itu sebenarnya sudah cukup lama. Bahkan, secara terang-terangan dia mengakui sebagai pengguna narkoba lewat media sosialnya.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Beberapa bulan lalu, dia pernah membuat cuitan yang mengundang perdebatan di antara pengguna Twitter.

"Umur 25 aku abisin buat beli narkoba 1,77 miliar," tulisnya mengawali utasnya. Dia juga menyertakan foto saldo rekeningnya yang menunjukkan nominal tersebut.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Cuitan Fico Fachriza.

Photo :
  • Twitter.

Di utas selanjutnya, dia memberi wejangan kepada orang-orang agar bisa menahan diri dan tidak salah pergaulan. Dia juga mengajak orang-orang yang masih berada terjerat barang haram itu berhenti.

"Gapapa gua jadi contoh buruk buat temen-temen semua, biar jadi pengingat kita untuk, tahan diri, jangan salah gaul, lakuin sesuatu yang bermanfaat. Gua sih udah cukup ngerasain enak-ga enaknya. Yang masih nyebur, yok, mendarat yok," tulisnya.

Fico juga mengaku dia pernah menjadi Legenda Sinte Indonesia, di mana cuitan ini mengundang perdebatan netizen.

"Gua tuh pernah jadi Legenda Sinte Indonesia. Sampe di Jogja tuh, di mana market sintenya mahasiswa, resellernya pegang barang cuma dikit karena jualnya eceran. Kalo misal gua dateng, resellernya pada patungan barang buat nyukupin sinte gua," tulis dia.

Beberapa netizen sempat menganggap cuitan Fico hanya candaan, melihat jejaknya di media sosial yang sering memposting hal-hal lucu. Tak sedikit juga yang menakut-nakuti, pengakuannya itu bisa memancing pihak berwajib untuk mengamankannya.

"Fic, elo becanda kan ini? 
Elo tahu polkis kan demen banget nambah orang di list TO tanpa liat masih aktif atau nggak atau bahkan background history?"
kata salah seorang follower Fico.

Bahkan, akun Twitter BNN Kabupaten Sleman ikut mengomentari cuitan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya