Fico Fachriza Beli Tembakau Gorilla Lewat IG, Harganya Rp300 Ribu

Fico Fachriza di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Komika Fico Fachriza membeli narkoba jenis ganja sintetis alias tembakau gorilla lewat media sosial Instagram. Hal tersebut diungkap Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Donny Alexander.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

"Memesan lewat medsos," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Jumat ,14 Januari 2022.

Fico membeli barang haram itu seharga Rp300 ribu. Tapi, tidak dirinci berapa banyak tembakau gorilla yang dia dapat dengan nominal tersebut. Selama hampir enam tahun mengonsumsi tembakau gorilla, Fico selalu membeli dari orang yang sama. Polisi sendiri hingga kini masih memburu orang tersebut.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Beli seharga Rl 300 ribu," ujar dia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Fico Fachriza ditangkap di rumahnya, Jumat, 14 Januari 2022 karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja sintetis alias tembakau gorilla.  

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Fico Fachriza

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Ditangkap di rumahnya di Pancoran Mas, Depok," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan saat rilis kasusnya. 

Atas penangkapan tersebut, polisi menyita 1,45 gram tembakau gorilla milik Fico. Barang haram itu disembunyikan dia dalam bungkus rokok. Hal ini tak lain guna mengelabuhi polisi.

Saat ini Fico telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebagai informasi, Fico Fachriza merupakan komika atau stand up comedian asal Jakarta. Lahir pada 24 Mei 1994, saat ini ia berusia 27 tahun.

Fico mengawali karier sebagai komedian dan berhasil menjadi runner up kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 3 tahun 2013 silam. Fico juga merupakan adik dari komika lainnya, Ananta Rispo. 

Selain menjadi seorang komika, Fico Fachriza juga bermain di sejumlah film komedi, di antaranya Manusia Setengah Salmon, Comic 8, Ngenest, Koala Kumal, Dimsum Martabak dan Mendadak Kaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya