Fakta-fakta DJ Calvin Harris Tinggalkan Kemewahan dan Jadi Petani

DJ Clvin Harris pilih kerja sampingan jadi petani
Sumber :
  • Instagram @calvinharris

VIVA –  DJ Calvin Harris telah menjadi salah satu DJ yang mendapatkan bayaran tertinggi di dunia sejak 15 tahun lalu. Apalagi saat lagunya menembus tangga lagu dunia dan menjadi populer. Hingga kini ia sudah menikmati kekayaan dan kemewahan dalam hidupnya.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Namun saat ini ia tidak lagi menonjolkan diri atau memilih untuk lebih low profile dan sekarang melakukan kegiatan sampingan menjadi seorang petani di Ibiza, Spanyol. Kedua rumah mewahnya yang bernilai jutaan pound di Los Angeles juga telah dijual pada dua tahun lalu. 

Mengutip dari The Sun, setelah menjual rumah mewahnya ia membeli sebuah lahan seluas 138 hektar yang disebut dengan nama Terra Masia untuk dikelola menjadi lahan pertanian. Saat ini ia telah menjadi penduduk di White Isle bersama Idris Elba dan James Blunt.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Pertanian organik miliknya itu diketahui menjadi yang terbesar di Ibiza. Lahannya tersebut memproduksi sayur-sayuran, telur, anggur dan yang lainnya. Selain itu, lahan tersebut juga disewakan oleh Calvin sebagai tempat untuk menyelenggarakan suatu acara khusus seperti pernikahan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari seorang sumber, dalam lahan yang dikelolanya itu Calvin mempekerjakan tim ahli termasuk petani dan koki. Namun dirinya juga diketahui tetap terjun langsung dan ‘mengotori tangannya’ untuk mengelola pertaniannya seperti membantu menanam benih dan segala hal lain yang terlibat dengan pertanian. 

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Baru-baru ini juga terlihat foto selfie DJ Calvin Harris di unggahan Instagramnya yang mengenakan jaket bulu tebal bersama dengan dombanya. Hal itu membuat semuanya semakin masuk akal setelah dirinya memilih menekuni dunia pertanian sebagai sampingan. Bahkan ia juga sempat mengunggah foto bersama wortel hasil panenya sendiri. 

DJ asal Skotlandia tersebut semangat dalam bertani dan memilih untuk mengerjakan lahan pertaniannya setelah diketahui dua kolaborasinya dibatalkan di akhir tahun 2019 lalu. Sehingga ia mengistirahatkan dirinya dunia hiburan dan memutuskan untuk bertani. 

Meski dirinya terlihat sangat menikmati kehidupan barunya sebagai seorang petani, namun DJ asal Skotlandia tersebut masih tetap menjalankan dunia musiknya. Seperti yang diketahui bahwa DJ Calvin Harris baru saja merilis musik barunya berjudul Lonely Riva Starr. Pertanian yang menjadi kegiatan sampingannya juga masih terus berjalan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya