7 Artis Memutuskan Tidak Memiliki Anak, dari Cinta Laura dan Chef Juna

Cinta Laura
Sumber :
  • Instagram Cinta Laura

VIVA – Berbicara mengenai keputusan tidak memiliki anak atau childfree belakangan ini ramai mewarnai media sosial. Walaupun menikah dan mempunyai buah hati dipandang sebagai salah satu pencapaian dalam hidup. Bahkan, tidak jarang orang membuat target untuk mempunyai anak di usia tertentu. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk sejumlah artis Tanah Air dan mancanegara. 

Ziva Magnolya Jadi Mak Comblang, Bongkar Momen Iseng Awal Mula Perjodohan Rizky Febian dan Mahalini

Beberapa artis tersebut mengatakan bahwa mereka menganut sebuah prinsip hidup tanpa ingin memiliki anak. Alasan mereka tidak ingin memiliki anak pun sangat beragam. Akan tetapi, keputusan tersebut mengundang tanda tanya, karena hal ini bukan sesuatu yang jamak dilaksanakan di Tanah Air. Nah, menyadur dari VIVA dan sumber lain, berikut adalah ulasan mengenai artis yang memutuskan tidak memiliki anak. 

1. Cinta Laura

Aktor Uhm Ki Joon Bakal Menikah dengan Pacar Non-Selebriti Desember Ini

Cinta Laura.

Photo :
  • Instagram @claurakiehl

Cinta Laura adalah salah seorang artis yang memutuskan tidak memiliki anak. Untuknya, dunia ini sudah over populasi. Banyak anak yang tumbuh tanpa kasih sayang dari kedua orang tuanya dan tidak memiliki orang yang menjaga mereka. Maka dari itu, Cinta berpikir untuk apa dirinya menambah lagi manusia dari rahimnya bila ia masih bisa merawat dan menjaga anak-anak lain yang tanpa kasih sayang. Jadi, ia lebih memilih untuk mengadopsi anak. 

Bagai Kembaran, Deretan Ibu dan Anak Seleb Ini Seperti Pinang di Belah Dua

2. Gita Savitri

Gita Savitri.

Photo :
  • Instagram @gitasav

Pertengahan tahun yang lalu, nama Gita Savitri ramai diperbincangkan oleh warganet lantaran dirinya membuat keputusan untuk tidak memiliki anak. Gita bersama dengan suaminya, Paul Partohap sepakat untuk tidak mempunyai anak atau childfree. 

Keputusan tersebut langsung menuai sorotan. Karena Gita Savitri merupakan salah seorang influencer yang menjadi panutan untuk banyak anak muda. Pasangan yang saat ini tinggal di Jerman tersebut memandang bahwa kehadiran anak adalah tanggung jawab besar dan memerlukan rencana dan persiapan yang matang. 

3. Chef Juna

Citra Anidya dan Chef Juna

Photo :
  • IG @ncit90

Pemilik nama lengkap Junior John Rorimpandey atau Chef Juna adalah artis berikutnya yang memutuskan untuk tidak memiliki anak. Hal ini diungkapkan Juna melalui video yang diunggah di kanal YouTube PUELLA ID pada Minggu 29 Agustus 2021 lalu. Chef Juna tak menampik bila besar dengan kondisi broken home membuatnya untuk tidak menikah dan mempunyai anak. 

Bukan hanya itu saja, belasan tahun tinggal di Negeri Paman Sam membuatnya memiliki pandangan yang berbeda dari masyarakat Tanah Air pada umumnya. Maka dari itu, ia sudah terbiasa dengan budaya yang tidak mengharuskan setiap individu untuk memiliki pasangan dan punya anak. 

4. Anya Dwinov

Anya Dwinov

Photo :
  • Dunia Artis

Presenter kenamaan, Anya Dwinov akhir-akhir ini juga membeberkan mengenai alasannya belum ingin menikah. Anya mengaku bahwa keputusannya tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Tidak sedikit pula orang yang memandang bahwa pemikirannya tersebut cukup langka. 

Dia menganggap bahwa mempunyai anak perlu menjamin masa depan si anak. Terlebih, saat ini populasi manusia di dunia sudah semakin banyak. Maka dari itu, Anya Dwinov memandang bahwa tidak mempunyai anak akan mengurangi beban di bumi dan memberikan masa yang lebih baik untuk anak-anak yang lainnya. 

5. Miley Cyrus

Miley Cyrus.

Photo :
  • Instagram/mileycyrus

Artis berikutnya yang memilih untuk tidak memiliki anak adalah Miley Cyrus. Keputusan penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat ini untuk tidak memiliki anak karena melihat keadaan lingkungan di bumi. Miley Cyrus mengatakan bahwa dirinya tidak ingin membawa orang lain, yaitu anaknya untuk hidup dan menghadapi dunia yang sekarang ini. 

6. Jennifer Aniston

Jennifer Aniston

Photo :
  • Freewallpaper

Bintang serial Friends, Jennifer Aniston juga memutuskan untuk tidak memiliki anak. Tujuan dari keputusan tersebut adalah ingin mematahkan stigma bahwa perempuan utuh adalah mereka yang menikah dan memiliki anak. Baginya, seorang perempuan akan tetap utuh dan lengkap dengan atau tanpa jodoh, dengan atau tanpa kehadiran seorang anak. 

7. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey, pembawa acara, aktris, produser dan kritikus

Photo :
  • ready2beat.com

Presenter kelas dunia, Oprah Winfrey juga dikenal sebagai salah seorang yang memiliki prinsip untuk tidak menikah atau childfree. Tampaknya, ia khawatir tidak dapat menjadi seorang ibu yang baik sehingga anaknya akan hidup menderita dan membencinya. Walaupun demikian, Oprah tetap memiliki banyak anak asuh yang dicukupi kebutuhannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya