Gaga Muhammad Pernah Galang Dana untuk Laura Anna, Ikut Donasi?

Gaga Muhammad.
Sumber :
  • Instagram @gagamuhammad

VIVA – Ibunda Gaga Muhammad, Janariyah kembali bercerita, anaknya pernah membuka donasi untuk pengobatan Laura Anna. Hal itu ikut dibantu oleh teman-teman Gaga.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Itu bukan dari pihak Gaga Muhammad ya, tapi bantuan dari teman-temannya," ucap Janariyah saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 8 Februari 2022.

Namun menurut Janariyah, pihaknya belum bisa membantu kala itu. Gaga sempat berjanji kepada mendiang Laura Anna untuk bantu mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Janariyah

Photo :
  • Tangkapan layar

"Keluarga saya belum bisa membantu, tapi saya akan bantu mencarikan jalan bagaimana menyelesaikannya," ujar Janariyah menyepertikan ucapan anaknya ke Laura Anna.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Dari donasi tersebut terkumpul Rp180 juta. Hasil tersebut dibagikan dan menurut Janariyah bukan Gaga Muhammad yang mengelola atau membagikan uang tersebut.

"Gaga sendiri yang bilang ke saya. Rp 40 juta sekian itu diserahkan ke RS Mayapada, dan Rp 140 juta sekian ke rekening ibunya Laura," ujar Janariyah.

"Yang ngumpulin donasi namanya Aan Story. Disimpan di rekeningnya. Beliau juga yang kirim ke Mayapada sama langsung ke ibunya Laura," sambungnya.

Janariyah kembali menceritakan itu saat mengajukan banding. Ia merasa belum mendapat keadilan saat anaknya divonis 4,5 tahun penjara. 

Kakak kandung Laura Anna, Greta Iren

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

"Apa itu bukan bantuan namanya? Satu tahun lebih loh dia merawat di sana. Kenapa Gaga siap merawat satu tahun lebih? Karena ya itu, dia tidak bisa merawat dari segi materi. Dia itu mandiin, gantiin popok, ikut gendong. Apakah itu bukan bantuan?," kata Janariyah.

Sementara itu mendiang Laura Anna pernah berbicara mengenai donasi tersebut. Menurutnya, ada donasi yang digalang oleh Gaga namun tidak pernah sampai.

"Iya pernah bantu saya (galang dana). Tapi dia bohong. Dia bilang udah transfer ke temen-temen saya, paling pertama, Gaga Muhammad Rp10 juta. Kalau menurut Mas Deddy, kalau enggak transfer termasuk kebohongan enggak tuh?," ujar mendiang Laura Anna saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Rabu, 8 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya