BMKG Trending Dikira Gempa Gara-gara Drakor Forecasting Love & Weather

Forecasting Love and Weather.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dibuat terkejut karena mendadak trending di media sosial Twitter. Sempat dikira gempa, ternyata BMKG trending gara-gara drama Korea baru yang perdana tayang di Netflix pada Sabtu, 12 Februari 2022 lalu berjudul Forecasting Love and Weather.

Gunung Ruang di Sitaro Kembali Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Waspada Potensi Tsunami

Dibintangi oleh Song Kang dan Park Min Young (PMY), drakor itu menceritakan kehidupan dan kisah cinta para karyawan di BMKG Korea yang disebut sebagai Korean Meteorological Administration.

Hal ini pun langsung dikomentari oleh akun resmi BMKG.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

"Mimin kaget loh BMKG trending, kirain ada gempa, ternyata karena getaran hati bestie yang sedang tersongkang-songkang dan terpmy-pmy," tulis akun @infoBMKG, dikutip VIVA, Senin, 14 Februari 2022.

Forecasting Love and Weather.

Photo :
  • Netflix
Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Dalam drama Korea Forecasting Love and Weather, diceritakan sulitnya memprakirakan cuaca yang disebut sama sulitnya dengan memprediksi cinta.

"Pada kenyataannya memprakirakan cuaca itu memang sulit bestie, sama sulitnya dengan memprakirakan hati Ayang. Termasuk cuaca Indonesia," tambah akun BMKG.

Dalam drama JTBC yang baru tayang 2 episode itu, dikisahkan pula mengenai pentingnya prakiraan cuaca untuk menunjang berbagai sektor. Disebutkan bahwa salah memprakirakan cuaca bisa membuat negara rugi dalam jumlah uang yang tidak sedikit.

Forecasting Love and Weather.

Photo :
  • Netflix

Hal ini juga dibenarkan oleh BMKG.

"Dan betul sekali informasi dari BMKG sangat dibutuhkan berbagai sektor mulai dari sektor rumah tangga, industri, transportasi, kesehatan, pertanian, pariwisata, dll," ucap admin akun BMKG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya