Lee Young Ae Donasi Rp1,1 M, Dubes Ukraina Tulis Pesan Haru

Lee Young Ae.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Artis Korea Lee Young Ae tuai pujian setelah mendonasikan uang hampir sebesar Rp1,2 miliar untuk mendukung Ukraina baru-baru ini. Hal ini pun membuat Duta Besar Ukraina untuk Korea Selatan, Dmytro Ponomarenko mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada aktris tersebut melalui akun Twitter resminya.

Helikopter Jatuh yang Ditumpangi Presiden Iran Angkut 9 Orang, Rusia Ikut Bantu Pencarian

Dmytro juga mengunggah surat dan cek senilai 100 juta Won atau Rp1,19 miliar dari Lee Young Ae. 

“Kami sangat senang dan tersentuh oleh surat dan kontribusi finansial yang besar dari aktris terkenal Korea Lee Young Ae untuk mendukung Ukraina dan permintaan untuk mengakhiri perang secepat mungkin! Donasi akan ditransfer untuk kebutuhan para korban agresi Rusia," tulis Dmytro Ponomarenko, dikutip dari laman Soompi, Selasa, 1 Maret 2022.

10 Orang Termasuk Wanita Hamil Tewas dalam Serangan Rusia di Wilayah Kharkiv, Ukraina

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Lee Young Ae juga telah menulis surat terbuka untuk warga Ukraina. Ia mengungkapkan pesan berisi kekuatan dan kedamaian kepada mereka di Ukraina yang menjadi korban agresi Rusia.

5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

"Warga Ukraina yang terhormat, saya Lee Young Ae, seorang aktris yang tinggal di Korea. Sebagai keluarga veteran yang mengalami perang, saya merasakan kengerian perang lebih dalam daripada orang lain. Saya sangat berharap bahwa perang akan berhenti dan perdamaian akan dibangun di Ukraina sesegera mungkin, dan saya berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan semua warga negara Ukraina," ungkapnya.

Lee Young Ae

Photo :
  • Allkpop

"Ukraina, yang mencintai kebebasan dan perdamaian, saya harap Anda tidak kehilangan harapan dan keberanian! Sebagai warga negara Korea merdeka yang mencintai perdamaian, saya ingin menyampaikan hati kecil namun berharga saya kepada rakyat Ukraina. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda," tambah Lee Young Ae.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya