Foto Ini Bisa Buat Marshel Widianto Kena Sanksi Hukum

Marshel Widianto
Sumber :
  • IG @marshel_widianto

VIVA – Komika Marshel Widianto jadi salah satu artis yang ikut rombongan para influencer salah satu brand Indonesia untuk berangkat ke Paris. Marshel kerap membagikan momennya selama berada di Paris. 

Respons Ketua KPU Usai Disanksi DKPP Gegara Kebocoran Data Pemilih

Dimulai dari satu minggu yang lalu, Marshel foto di Paris Aéroport - Charles de Gaulle (CDG) bersama rekan komika lainnya, Oki Rengga dan Babe Cabita. Marshel tersenyum ke arah kamera dan merangkul kedua sahabatnya.

Kemudian Marshel membagikan perbandingan kedua foto. Satu foto berada di rel di Tanjung Priok dan di sebelahnya berlatar Menara Eiffel pada siang hari.

DKPP Kembali Beri Sanksi Ketua KPU, Kali Ini soal Kebocoran Data Pemilih

"From PRIOK To PARIS
Gak pernah mimpi untuk sampai kesini tapi Stand Up dan kerja keras serta doa dari orang tua membawa ku sampai sejauh ini
Inti nya jangan pernah merendahkan mimpi seseorang karena kalo dia sudah terbang tinggi, jangankan omongan elu muke lu udah ke tutup
," tulus Marshel beberapa waktu yang lalu.

Dishub DKI Belum Terapkan Sidang di Tempat terhadap Jukir Liar Selama Sebulan ke Depan

Semua berjalan lancar, dengan berbagai kegiatan Marshel Widianto selama berada di Paris. Sampai pada satu foto yang bisa menimbulkan sanksi hukum.

Dalam foto tersebut, Marshel Widianto mengenakan sarung dan kaos singlet putih. Kakinya mengenakan sendal jepit hijau. Ia duduk dan di tembok ada kertas yang bertuliskan SEDOT WC.

Namun bukan pakaian, gaya atau tulisan tersebut yang menjadi masalah. Marshel berfoto dengan Menara Eiffel saat malam hari sebagai latar. Hal itu yang bisa menimbulkan sanksi.

Memotret dan mendistribusikan gambar Menara Eiffel saat malam rupanya dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Dilansir dari Travel and Leisure, hal ini merupakan tindakan ilegal yang tercatat dalam hukum hak cipta Uni Eropa. Memotret Menara Eiffel saat malam juga dianggap melanggar hak cipta.

Menurut Société d'Exploitation de la Tour Eiffel (SETE) mengatakan, pengunjung yang ingin memotret Menara Eiffel pada malam hari memerlukan izin dari pihak mereka. Meski begitu, belum banyak catatan yang buat wisatawan tersandung kasus karena masalah tersebut.

Hal ini juga disadari beberapa warganet. Mereka kembali mempertanyakan Marshel Widianto mengenai foto dengan Menara Eiffel saat malam hari.

"Bolehkah post foto menara eifell pas malam? Katanya ada copyright nya @marshel_widianto," komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya