Patricia Gouw Ungkap Kronologi Soal Dugaan Penipuan Rp2 Miliar

Patricia Gouw
Patricia Gouw
Sumber :
  • IG @patriciagouw

VIVA – Setelah dua tahun lama, model yang juga presenter Patricia Gouw angkat bicara mengenai dugaan penipuan investasi berkedok deposito di salah satu Koperasi Simpan Pinjam (KSP). Patricia Gouw mengalami kerugian mencapai Rp2 Miliar.

Patricia Gouw mengaku baru sadar yang telah disimpan melalui KSP tersebut raib pada Maret 2020 lalu.

"Is there anyone knows about koperasi Indosurya? Ada, salah satu orang, banyak DM aku minta tolong. Aku inget banget banyak staf dari koperasi tersebut dipecat terus minta tolong. Aku makin stres, kok begini ya," kata Patricia Gouw seperti dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Patricia Gouw menceritakan awal mula menaruh uangnya di KSP tersebut. Diungkapnya, semua urusan keuangan diatur oleh sang ibunda. Suatu saat Patricia Gouw mengurungkan untuk membeli rumah, uang Rp2 miliar itu kemudian disimpan oleh sang ibunda salah satunya di KSP Indosurya tersebut.

"I personally karena dari papa-mama, aku enggak pernah urusin uang aku, semua ditransfer ke mama. Waktu itu aku enggak jadi beli rumah, uang Rp2 M itu kata mama, 'daripada uang itu cuma ditaro di bank terus enggak ada bunganya, aku taro ya di beberapa tempat, salah satunya di koperasi Indo Surya'," kata Patricia Gouw.

Dia juga sempat bertanya kepada sang ibunda tentang legalitas dari KSP tersebut. Dijelaskan oleh sang ibunda, KSP tersebut sudah terdaftar di OJK.