Lama Gak Nongol, Juwita Bahar Terjun Bisnis Kripto dan NFT

Juwita Bahar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati.

VIVA – Lama tak terdengar kabarnya, pedangdut Juwita Bahar rupanya tengah sibuk berbisnis. Turut mengikuti perkembangan zaman, putri pedangdut Anisa Bahar itu meluncurkan token kripto bernama MnM atau Me and Models. 

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Me and Models sendiri merupakan sebuah platform media sosial yang memadukan kripto dan NFT di dalamnya, sebagai bagian yang tak terpisah. Sesuai namanya, aplikasi ini fokus untuk menciptakan interaksi antar fans dan idolanya. 

Melalui MnM, penggemar dapat memberikan likes kepada setiap idolanya. Bersamaan dengan itu, dia akan sekaligus secara otomatis mengirimkan MnM coins dan sebuah sapaan. Bagi sang idola, likes dan MnM coins ini baru akan sah mereka dapatkan jika sapaan dari penggemarnya ini dibalas.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Juwita Bahar turut menceritakan ide awal mengapa bisa tercetus ide untuk terjun ke bisnis ini. 

Juwita Bahar.

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Karena aku ngerasa pekerja seni kaya aku, untuk saat ini itu susah banget untuk memperkenalkan atau menunjukkan kebisaan mereka masing-masing sesuai dengan kemampuannya ke kalangan yang lebih luas. Misalnya ke produser, label, PH, agency, dan lain-lain," ujarnya saat press conference di kawasan Jakarta Barat, Jumat 25 Maret 2022. 

Juwita berharap, dengan adanya aplikasi ini bisa menjadi fasilitator untuk para pekerja seni. 

"Nah, dengan kita membuat sebuah media ini, kita berharap bisa menjadi fasilitator bagi pekerja seni itu sendiri. Dan yang pasti, MnM ini bisa untuk jadi jembatan antara idola dan penggemarnya," kata dia.

Menurutnya, dengan skema seperti ini, Juwita dan teman-teman artis lainnya akan punya motivasi lebih kuat untuk berinteraksi dengan para fans. 

Juwita Bahar

Photo :
  • Instagram @juwitabaharsanjaya11

"Bukan hanya karena coin-nya, tapi juga karena jumlah likes yang akan membawa nuansa pride di kalangan para pekerja seni sepertiku," tandas dia. 

Meski ini menjadi dunia yang baru ia tekuni, wanita 26 tahun itu mengaku tidak takut. 

"Insya Allah gak (takut) sih. Karena kalau ini itu beda sama yang kasus kemarin itu ya, banyak banget itulah. Ini cuma crypto asset. Jadi ini bener-bener kaya nabung aja, kaya saham aja," ungkap Juwita Bahar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya