Soal Will Smith Tampar Chris Rock, Jim Carrey: Egois

Jim Carrey
Sumber :
  • Biography

VIVA – Jim Carrey angkat bicara mengenai insiden Will Smith dan Chris Rock di Oscar. Aktor itu membahas topik tersebut selama wawancara dengan Gayle King untuk CBS Mornings saat mempromosikan film barunya Sonic the Hedgehog 2, Pada Seni, 28 Maret 2022, waktu setempat.

Aksi Turis Ini Bikin Geleng Kepala, Sewa Motor Malah Tercebur ke Kolam Renang

"Saya muak dengan tepuk tangan meriah," kata Jim Carrey.

Kata-kata itu muncul untuk merujuk reaksi penonton terhadap Will Smith yang memenangkan Aktor Terbaik dalam Peran Utama untuk penampilannya di King Richard setelah insidennya dengan Rock. 

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

"Saya merasa Hollywood tidak berdaya secara massal dan itu benar-benar terasa seperti, oh, ini adalah indikasi yang sangat jelas bahwa kami bukan klub yang keren lagi," ujar Jim Carrey.

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Photo :
  • AP
Gak Ambil Adegan Ciuman Meski Dibayar Miliaran, Marthino Lio Pentingkan Perasaan Istri

Sebelum membawa pulang trofi, Smith menampar Rock di atas panggung. Hal ini karena insiden candaan G.I. Jane tentang Jada Pinkett Smith. Aktris yang menikah dengan Smith ini menderita alopecia, suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut. Setelah itu Smith menyuruh Rock untuk 'tidak menyebut nama istrinya dengan mulut kotor itu'.

King berkata, beberapa orang merasa jika ada orang lain yang melakukan itu, mereka bisa saja dikawal oleh keamanan atau ditangkap. Carrey menjawab, "Dia seharusnya begitu." 

Menurut Departemen Kepolisian Los Angeles, Rock telah menolak untuk mengajukan laporan polisi terhadap Smith.

"Dia tidak mau repot," lanjut Carrey. 

"Saya akan mengumumkan pagi ini bahwa saya menggugat Will sebesar $200 juta karena video itu akan ada di sana selamanya. Itu akan ada di mana-mana. Anda tahu, penghinaan itu akan berlangsung sangat lama," ucapnya.

Jim Carrey

Photo :
  • Miami Herald

Jim Carrey merasa lebih dapat diterima untuk berteriak dari kursi penonton atau berkata lantang tentang ketidaksetujuan seseorang terhadap pertunjukan. Hal in lebih baik ketimbang memukul seseorang.

"Anda tidak memiliki hak untuk naik ke atas panggung dan memukul seseorang di wajah karena mereka mengatakan kata-kata."

Ketika King mengatakan insiden itu "meningkat ke tingkat itu," Carrey tidak setuju. "Itu tidak meningkat," katanya. 
"Itu muncul entah dari mana karena Will memiliki sesuatu yang terjadi di dalam dirinya yang membuatnya frustrasi. Dan saya berharap yang terbaik untuknya, saya benar-benar melakukannya. Saya tidak menentang Will Smith. Dia melakukan hal-hal hebat. Tapi itu bukan momen yang bagus," ujarnya.

Carrey juga merasa insiden itu menyita perhatian para pemenang Oscar lainnya.

"Itu menutupi momen bersinar semua orang tadi malam, kau tahu?" dia menambahkan. "Banyak orang bekerja sangat keras untuk mencapai tempat itu dan menikmati momen di bawah sinar matahari dan mendapatkan penghargaan atas kerja keras yang mereka lakukan," katanya.

Dia mengatakan "itu adalah momen yang egois" di pihak Smith untuk mengambil dari 'prestasi' pemenang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya