Farhat Abbas Ungkap Olivia Nathania Pernah Lakukan Penipuan Lain

Farhat Abbas
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Putri Nia daniaty, Olivia Nathania atau yang akrab disapa OI saat ini masih tersandung masalah hukum dugaan penipuan. Oi disebut-sebut bisa menjadikan seseorang sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) dengan menyetor sejumlah uang. Kasus tersebut masih bergulir di persidangan.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kini giliran mantan suami Nia Danity, Farhat Abbas ikut angkat bicara. Menurut Farhat, Oi bukan kali ini saja melakukan tindak pidana penipuan. Dugaan kasus itu bukan cuma soal CPNS bodong.

"Yang dapat hukumannya baru kali ini. Selama ini kan hanya laporan dan berita-berita. (Olivia Nathania) pernah dianggap memalsukan visa. Ada penggelapan dan penipuan berlian. Korbannya, hampir Rp1,4 miliar (enggak berlanjut proses hukum) karena kami tutup," kata Farhat Abbas dalam kanal YouTube Uya Kuya TV.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Olivia Nathania berbaju tahanan.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Kejadian ini berlangsung saat Farhat Abbas masih menjadi suami Nia Daniaty. Kala itu Farhat langsung bertindak untuk menyelesaikan permasalahan Oi sebelum resmi dilaporkan.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Berlian yang di Melawai itu kami bayar, kemudian kami serahkan kepada orang yang punya. Kami anggap, waktu itu saya pengacaranya, saya anggap itu tidak pernah terjadi penipuan dan penggelapan karena kami tutupi," kata Farhat.

Bukan itu saja, Farhat mengatakan ada beberapa perkara lain yang dilakukan Oi.

Farhat Abbas.

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

"Ada sekelompok pengusaha katering, yang dipesan tapi enggak dibayar, kemudian ada PH yang dijual kameranya, bisnis pakaian, yang lainnya kurang hapal, yang jelas ada kaitannya," ujar Farhat.

Bahkan Farhat mengatakan, nama besar Nia Daniaty mempermulus modus Oi. Hal itu karena sampai saat ini, nama Nia Daniaty masih dikaitkan dengan perkara Oi.

"Buktinya sekarang ada masalah yang dikejar-kejar Nia Daniaty," ucap Farhat Abbas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya