Penyanyi AS Bobby Rydell Meninggal Dunia Akibat Pneumonia

Bobby Rydell
Sumber :
  • Twitter @BobbyRydell

VIVA – Bobby Rydell 'Teen Idol' meninggal pada hari Selasa, 5 April 2022. Bobby Rydell meninggal dunia pada usia 79 karena pneumonia.

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia

Dikutip laman NPR, menurut sebuah pernyataan yang diposting oleh koordinator pemasaran dan acaranya Maria Novey, Rydell meninggal karena komplikasi dari pneumonia di sebuah rumah sakit di pinggiran kota kelahirannya di Philadelphia.

Bersama James Darren, Fabian dan Frankie Avalon, Rydell termasuk di antara gelombang idola remaja yang muncul setelah Elvis Presley dan sebelum kebangkitan The Beatles.

Fakta-fakta Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Ternyata Bagian Ini yang Dipukul

Antara tahun 1959 dan 1964, ia memiliki hampir tiga lusin single Top 40 termasuk "Wild One," "Volare," "Wildwood Days," "The Cha-Cha-Cha" dan "Forget Him," sebuah lagu penghiburan untuk seorang gadis yang kehilangan. yang membantu menginspirasi lagu klasik The Beatles "She Loves You."

Dia memiliki peran berulang di "The Red Skelton Show" dan program televisi lainnya, dan "Bye Bye Birdie" tahun 1963 ditulis ulang untuk memberi Rydell bagian utama sebagai pacar Ann-Margret. 

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Namun, dia tidak ingin pindah ke Hollywood, dan "Birdie" menjadi satu-satunya peran film yang signifikan, meskipun sekolah menengah atas dalam musikal hit tahun 70-an "Grease" dinamai menurut namanya.

Penduduk asli Philadelphia menghindari iming-iming Hollywood

Rydell tidak pernah menyimpang jauh dari akar Philadelphia-nya, tinggal di daerah itu hampir sepanjang hidupnya. Blok 11th Street tempat ia dibesarkan diberi nama Bobby Rydell Boulevard oleh kota kelahirannya pada tahun 1995.

"Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai seorang selebriti," katanya kepada The Philadelphia Inquirer pada tahun 2003. "Saya hanya seorang pria yang pergi ke sana dan bekerja."

Ia dilahirkan sebagai Robert Ridarelli di lingkungan Philadelphia Selatan yang juga akan menghasilkan idola remaja Darren, Fabian dan Avalon. Mereka mengenal satu sama lain sebagai anak-anak. Rydell bermain drum dengan Avalon di terompet dalam kelompok bernama Rocco and the Saints.

Sebelum dia menghiasi sampul majalah remaja dan layar film, Rydell menjadi terkenal sebagai anak muda di klub Philadelphia.
Dia membuat debut penampilannya sebagai drummer berusia 7 tahun, bukan penyanyi. Perangkat drum pertamanya adalah hadiah dari ayahnya, Al Ridarelli, yang mengilhami pilihan instrumen putranya dengan membawanya untuk melihat penampilan Gene Krupa.

Pada usia 9 tahun, ia memulai debutnya di sebuah acara televisi amatir dan menjadi drummer regulernya selama tiga tahun.
Rydell mendapat terobosan besar pada tahun 1959 di "American Bandstand," yang awalnya disiarkan dari Philadelphia. Hit pertamanya, "Kissing Time," segera menyusul, dan pria kurus berusia 17 tahun dengan potongan rambut pompadour meroket menjadi bintang. 

Rydell dan rekan-rekannya sesama artis Philadelphia sangat ideal untuk pembawa acara "Bandstand" Dick Clark, yang berusaha membuat rock n' roll cocok untuk tua dan muda. Dia juga membuat penampilan langsung secara nasional pada tur yang diselenggarakan oleh Clark.

Memberi jalan untuk Invasi Inggris

Mengubah selera musik yang dibawa oleh The Beatles dan sisa Invasi Inggris menjinakkan karier pembuat hit Rydell dan rekan senegaranya. Ia juga terus menampilkan dan merekam musik dengan kesuksesan terbatas pada akhir 1960-an dan 1970-an. 

Tetapi pada tahun 1985, ia bergabung dengan teman lamanya Avalon dan Fabian untuk apa yang mereka pikir akan menjadi beberapa penampilan. Mereka menjuluki diri mereka sendiri "The Golden Boys of Bandstand," dan pertunjukannya sangat sukses sehingga ketiganya akhirnya melakukan tur selama tiga tahun dan melakukan 300 pertunjukan secara nasional.

Ia meninggalkan istri keduanya, Linda Hoffman, yang dinikahinya pada 2009, bersama putra Robert Ridarelli, putri Jennifer Dulin, dan lima cucu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya