Nova Eliza Protes Keras Ganjar Pranowo Dapat Gelar 'Teuku'

Nova Eliza
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA – Tidak ada angin tidak ada hujan, nama Nova Eliza baru-baru ini tengah mencuri perhatian publik. Pasalnya, sosok wanita berdarah Aceh itu mengungkapkan penolakan atau protes keras terkait adanya pemberitaan, soal isu Gubernur asal Jawa Tengah, yakni Ganjar Pranowo yang mendapatkan gelar "Teuku" dari masyarakat kota Aceh.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ketidaksetujuannya itu diungkapkannya melalui akun Instagram milik artis cantik berdarah Aceh tersebut.  Dimana, pemilik nama Nova Eliza tersebut mengunggah sebuah ulasan dari sebuah portal berita yang dengan judul 'Ganjar Pranowo Dapat Gelar Kehormatan ' Masyarakat Aceh'.

Pada ulasan berita tersebut dituliskan sebuah keterangan, Ketua Majelis Adat Aceh Kota Lhokseumawe M Jalil Hasan, memimpin pemberian gelar Teuku pada Ganjar Pranowo. Acara ini berlangsung di rumah Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, Prof. Dr. Herman Fithra.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Anehnya, dalam portal berita dari sumber lainnya, pihak Universitas Malikussaleh membantah mentah-mentah telah memberikan sebuah gelar kehormatan 'Teuku' pada Gubernur asal Jawa Tengah, yakni Ganjar Pranowo.

Sontak saja, hal ini membuat wanita pemilik tahi lalat di atas bibir itu pun merasa dibuat ragu dan kebingungan dengan adanya berita simpang siur yang beredar, mana yang benar dari portal berita yang beredar itu.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dengan sikap tegasnya, Nova Eliza pun memberi respon pada akun Instagram miliknya pada Senin (9/5/2022), "Aduh, bagaimana ini? Sebagai orang asli Aceh, saya gagal paham," 

Jika memang benar adanya pemberitaan yang beredar tersebut, Nova Eliza mengaku akan  dengan tegas menolak adanya penyematan gelar tersebut.

"Saya pribadi sebagai orang Aceh menolak keras pemberian 'Teuku' kepada siapapun kecuali ada garis keturunan," ungkap Nova Eliza.

Tidak sampai di situ, artis cantik yang berusia 41 tahun itu pun mempertanyakan, apakah Ganjar Pranowo memiliki garis keturunan bangsawan Aceh atau tidak.

Artis cantik berdarah Aceh itu pun, juga mempertanyakan apakah ayah dari bapak Ganjar Pranowo itu telah memiliki gelar 'Teuku' atau tidak.

"Apa bapak ada keturunan bangsawan Aceh sampai mendapat gelar Teuku? Apa ayahanda dari pak Ganjar mempunyai gelar Teuku?" tegas Nova Eliza.

"Seingat saya, gelar Teuku itu didapat melalui keturunan," tambahnya sembari menegaskan.

Kendati demikian, layangan protes yang diajukan oleh Nova Eliza tidak ada maksud untuk sentimen pada pembelian gelar yang disematkan pada Ganjar  Meski melayangkan protes keras, Nova Eliza menuturkan tidak ada sentimen terhadap pemberian gelar tersebut. 

Dia  hanya ingin mengetahui, atas dasar apa pemberian gelar tersebut disematkan pada Ganjar Pranowo.

"Mohon penjelasannya bapak-bapak," tegas Nova Eliza sambil menyematkan akun Universitas Malikussaleh, rektornya yakni Herman Fithra dan Ganjar Pranowo.

Sontak saja dengan adanya protes keras yang dilayangkan oleh artis berparas cantik itu pun menarik perhatian banyak warganet untuk berkomentar pada unggahannya.

"????????." tulis akun sazarita.

"Makasi pencerahannya juga… hem… kalau dalam buku2 sejarah sih rasanya tdk bisa di berikan ya begitu saja ya." tambah happysalma yang ikut mengomentari.

"Pansos "tambah 3son_tri.

"Teuku itu dri keturunan tdk bsa d tarok gelar sembarangan....ibu saya cut...bapak saya bukan teuku...tp tdk bole tarok gelar teuku juga," ujar akun pranajafarasta.

"Setuju sngat kakak....mrk trllalu gegabah dpm mmberikan suatu gelar kpd org lain,,kt yg org aceh saja tdk brn mmberi kan glr teuku/pocut kpd anak anak kita krn kt bkn lh seorang keturunn dr teuku...miris.." ujar wandi_el_shirazi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya