BTS Akan Segera Kunjungi Gedung Putih dan Bertemu Presiden Joe Biden

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Boy group BTS diundang ke Gedung Putih untuk menghadiri acara diskusi dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Dilansir dari laman Soompi, Jumat, 27 Mei 2022,  BTS dijadwalkan akan hadir di Gedung Putih pada 31 Mei 2022 mendatang.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Pihak Gedung Putih telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait pertemuan Presiden Joe Biden dan BTS itu. Diskusi tersebut akan diisi dengan pembahasan kejahatan kebencian anti Asia sekaligus merayakan Bulan Warisan Asia Amerika dan Penduduk Asli Hawaii/Pulau Pasifik (AANHPI).

Dalam diskusi yang diadakan di Washington DC, AS itu, mereka juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta peran BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan, harapan, dan kepositifan di seluruh dunia.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

"Fenomena K-pop global dan grup musik Korea Selatan yang dinominasikan di Grammy Awards, BTS akan bergabung dengan Presiden Biden di Gedung Putih minggu depan untuk membahas inklusi dan representasi Asia dan untuk mengatasi kejahatan kebencian serta diskriminasi anti Asia yang telah menjadi isu yang lebih menonjol belakangan ini," tulis pihak Gedung Putih dalam pernyataan resminya.

BTS dan robot Spot.

Photo :
  • Autoevolution
Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Menanggapi kabar kunjungan BTS ke Gedung Putih, leader grup RM, membagikan responnya di Weverse.

"Selama saya hidup, banyak hal terjadi. Kita akan pergi untuk tujuan yang baik," ungkap RM.

"Ketika saya pergi berlibur ke Amerika Serikat sebelumnya, saya hanya melihat (Gedung Putih) dari jauh. (Kali ini) saya bisa masuk ke dalam. Karena kami pergi berkat kalian semua, (kunjungan) ini juga milik kalian," lanjut RM.

Ini bukan kali pertama BTS ditunjuk sebagai duta perwakilan anak muda pada acara besar. Sebelumnya di 2017, BTS mewakili UNICEF untuk membuat kampanye anti kekerasan.

BTS rajai raihan penghargaan Mnet Asia Music Awards 2021

Photo :
  • IG @michaeng_01

Kampanye berjudul 'Love Myself' itu sama seperti judul album mereka. Tahun lalu, BTS telah memperbarui kontrak mereka untuk menjalankan kampanye tersebut.

Kampanye 'Love Myself' membantu UNICEF menjalankan misinya untuk memberantas kekerasan terhadap anak-anak dan remaja melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan penggalangan dana untuk membantu merawat anak-anak yang menjadi korban kekerasan.

Pada bulan Juli 2021, BTS juga ditunjuk sebagai utusan khusus presiden oleh Presiden Korea Selatan saat itu, Moon Jae In. Kemudian di bulan September, BTS bersama Presiden Moon Jae in mengikuti sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa dan membagikan pesan harapan bagi kaum muda di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Saat ini, BTS tengah bersiap untuk merilis album antologi mereka berjudul Proof pada 10 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya