Curhat Angelina Sondakh, Sempat Dihujat Usai Putuskan Mualaf

Angelina Sondakh
Angelina Sondakh
Sumber :
  • IG @angelinasondakh09

VIVA – Angelina Sondakh memiliki pengalaman hidup yang begitu berliku, termasuk keputusannya pindah keyakinan menjadi seorang muslim. Rupanya, momen mualaf mantan politikus itu terjadi tanpa direncanakan hingga ia harus menghadapi hujatan para tetangga.

Angie, sapaan akrabnya, mengaku lahir dan tumbuh dalam ajaran Kristen. Keluarga dan lingkungannya pun menganut agama serupa sehingga tak pernah terpikir olehnya menjadi muslim di usia yang cukup matang.

Terlebih, Angie sendiri menganut agama Islam lantaran terlanjur cinta pada mendiang suaminya, Adjie Massaid. Uniknya, mantan suami Reza Artamevia itu sempat melamar dan ditolak hingga 3 kali sehingga berseloroh hendak mengajak Angie kawin lari.

"Betul, memang (mualaf) karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'," tuturnya menirukan kalimat Adjie Massaid, dikutip dari kanal Youtube Melaney Ricardo, Kamis 2 Juni 2022.

Angelina Sondakh bersama Aaliyah dan Keanu Massaid.

Angelina Sondakh bersama Aaliyah dan Keanu Massaid.

Photo :
  • Instagram @aaliyah.massaid

Blak-blakan, Puteri Indonesia 2001 itu merasa usaha Adjie Massaid seolah tak pernah kehabisan akal untuk bisa menikahinya. Angie pun menyebut dirinya yang dibawa 'kabur' Adjie Massaid merasa perlu ikut pindah agama.

"Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga. Emang gue cinta sih," kenangnya.

Perjalanan spiritualnya itu tak berjalan mulus karena munculnya hujatan dari kerabat terdekat. Bahkan, para tetangga ikut datang ke rumah dan menuding keputusan Angelina Sondakh tak dapat diterima.

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Manado itu langsung satu kampung itu dateng 'eh ini anak pendeta kok kayak begini'," bebernya lagi.

Angelina Sondakh Bebas

Angelina Sondakh Bebas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Akan tetapi, keputusan menjadi mualaf sudah diniatkan Angie semenjak menikah dengan Adjie Massaid. Untuk itu, model kelahiran Australia itu pun mencoba meyakinkan keluarga akan keputusannya yang tak akan pernah disesali.

"Aku bilang sama ayah karena ini keputusan aku, aku enggak akan pernah merengek sama mereka ketika aku tuh hancur," tukas Angelina Sondakh.