Mengerikan! 5 Diet Paling Ekstrem yang Dilakukan Idol K-Pop

Bintang boyband Korea, TOP BIGBANG.
Sumber :
  • Facebook BIGBANG

VIVA – Diet paling ekstrem memang terdengar menyeramkan, lantaran harus melakukan berbagai program mengurangi pola makan dan pola hidup dari biasanya. Meskipun bisa memberikan hasil yang memuaskan, namun jika tidak siap dengan diet ini tubuh seseorang bisa mengalami berbagai risiko buruk atau efek samping.

Met Gala Diwarnai Rasisme, Stray Kids Jadi Korban!

Dimana nantinya efek samping itu sangat memengaruhi kesehatan tubuh Anda. Banyak orang ingin memiliki body goal dengan melakukan berbagai jenis diet. Mulai dari diet biasa hingga yang ekstrem, begitupun yang dialami oleh beberapa kalangan selebriti K-Pop.

Sayangnya, diet adalah hal yang umum di kalangan idola K-Pop, dan banyak yang berbagi cerita tentang membatasi apa yang mereka makan hingga tingkat yang ekstrem.  Standar kecantikan yang diharapkan dapat dicapai oleh para idola sangat tinggi, dan itu dapat menyebabkan banyak tekanan bagi mereka yang merasa tidak cocok dengan deskripsi itu. 

Hari Tanpa Diet Internasional: Tubuh Sehat dengan 3 Kebiasaan Ini Tanpa Harus Diet

Berikut adalah lima idola K-Pop yang telah menjalani diet ekstrem yang sama sekali tidak kami rekomendasikan kepada siapa pun.

1. Xiumin (EXO)

Totalitas Main Film Possession: Kerasukan, Darius Sinathrya Diet Ketat Turunkan Berat Badan

Xiumin

Photo :

Sementara kebanyakan orang mungkin kebanyakan berpikir tentang idola K-Pop wanita dalam hal diet ekstrem, ada banyak idola pria yang juga mengalaminya, dan Xiumin adalah salah satunya. Dia dikritik dengan kejam tentang berat badannya sejak dia debut, dan ini menyebabkan perjuangan dengan berat badannya dan "yo-yoing" (menurunkan dan menambah berat badan dengan cepat) pada saat itu.

Selama promosi untuk “Growl” pada tahun 2013, anggota EXO itu menjalani diet paling ekstremnya: Diet kopi. Ini terdiri dari makan hanya satu kali setiap hari, dan minum kopi dalam jumlah berlebihan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Dia turun ke berat badan terendahnya selama promosi, tapi untungnya mendapatkan kembali ke tingkat yang sehat setelah itu. Sejak itu, ia menyarankan agar tidak melewatkan makan untuk menurunkan berat badan.

2. T.O.P (BIGBANG)

Bintang boyband Korea, TOP BIGBANG.

Photo :
  • Facebook BIGBANG

TOP adalah idola pria lain yang berjuang dengan berat badan dan dietnya, tidak berkat tekanan dari  YG Entertainment . Ketika dia masih menjadi trainee di perusahaan tersebut, dia memiliki berat lebih dari apa yang "dapat diterima" oleh standar idola, dan diberitahu bahwa dia hanya akan debut setelah dia mencapai berat badan yang ideal.

Hal ini menyebabkan TOP memulai diet berbahaya yang hanya terdiri dari jeli tanpa pemanis, air mineral, dan kadang-kadang kacang merah sebagai camilan. Selain itu, ia juga berolahraga secara berlebihan setiap hari. Meskipun dia mencapai bobot yang dipaksakan oleh perusahaan untuk dia capai, tentu saja itu bukan cara yang sehat atau dapat dipertahankan untuk melakukannya.

3. Momo (Twice)

Momo

Photo :

Gambar dan video pra-debut Momo membuat sulit untuk percaya bahwa dia pernah diharapkan untuk melakukan diet, tetapi pada kenyataannya, dia melakukan apa yang dianggap sebagai salah satu diet paling ekstrim di industri.

Sebelum debut,  JYP Entertainment mengatakan kepadanya bahwa dia harus kehilangan 15 pon. Hanya dalam seminggu. Sama sekali tidak ada cara yang sehat untuk menurunkan 15 pon dalam waktu sesingkat itu, dan memiliki harapan itu untuk siapa pun adalah konyol.

Sepanjang minggu itu, Momo tidak hanya makan es batu saja, tetapi juga terus-menerus di gym. Dia bahkan menyatakan bahwa dia takut untuk hidupnya pada satu titik. Dia juga mengalami dehidrasi parah, dan sulit tidur karena takut tidak bisa bangun.

Meskipun diet ekstrim ini, Momo tidak kehilangan 15 pon dalam seminggu (yang, sejujurnya, bahkan tampaknya tidak mungkin secara manusiawi), jadi dia diberi waktu tiga hari lagi untuk mencapainya. Bahkan sesama anggotanya takut padanya, dan mengatakan bahwa dia sangat pucat sehingga mereka takut dia akan pingsan.

Untungnya, dia tidak lagi harus mempertahankan berat badan rendah yang tidak sehat, dan hari ini dia terlihat sangat memukau dengan betapa kencang dan sehatnya dia!

4. Jimin (BTS)

Fakta Jimin BTS

Photo :
  • U-Report

Jimin bukan satu-satunya anggota BTS yang berjuang dengan berat badan dan diet, tetapi sepertinya dia melakukan diet paling ekstrem dari semua anggota. Dia mengungkapkan pada tahun 2018 bahwa dia kehilangan banyak berat badan karena terlalu banyak berolahraga dan diet yang berbahaya. Ini terjadi selama era “Blood Sweat & Tears”, dan anggota lain menjadi sangat khawatir untuk Jimin karena dia akan pingsan selama latihan.

Dan "diet"-nya selama ini? Tidak makan sama sekali kecuali satu kali makan selama 10 hari. Dia mengakui hal ini selama penampilan BTS di episode  Please Take Care of My Refrigerator , di mana dia menjelaskan bahwa dia tidak menyukai penampilannya yang "tembem", mungkin karena pipinya yang penuh secara alami.

Rekan-rekan anggotanya bahkan memintanya untuk datang makan bersama mereka selama waktu ini, tetapi dia menolak dan terus bertahan meskipun kesehatannya buruk karena diet yang ekstrem. Untungnya, Jimin tidak melakukan diet berbahaya sejak saat itu, dan kami berharap dia menjadi lebih bahagia dengan visualnya yang tampan dan tubuhnya yang sempurna seperti apa adanya!

5. IU

IU

Photo :

IU tidak hanya berbagi diet berbahaya yang dia lalui pada satu periode waktu, tetapi itu benar-benar menyebabkan YouTuber dan yang lainnya mencoba meniru diet tersebut. Idola berbakat itu sangat terluka ketika seseorang di antara penonton di panggung debut solonya pada tahun 2008 — ketika dia baru berusia 15 tahun, ingatlah — memanggilnya babi, dan karena itu, dia melakukan diet ekstrem.

Pada tahun 2013 di Night of TV Entertainment , dia membagikan apa yang dia makan selama ini. Bahkan nama diet tersebut — disebut diet “MyProAna” — tampaknya menunjukkan bahwa diet tersebut menyebar di antara komunitas yang mempromosikan anoreksia. Ini terdiri dari makan apel untuk sarapan, satu atau dua ubi untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam.

Efek samping dari diet dapat mencakup kelemahan, pingsan, dan hanya ketidaksehatan secara keseluruhan, yang tidak mengejutkan mengingat pembatasannya. Untungnya, IU menyadari bahwa itu membahayakan tubuhnya dan menghentikan dietnya setelah beberapa waktu, dan sejak itu dia berkonsultasi dengan para profesional untuk membantu dirinya tetap makan sehat untuk tubuhnya.

Jenis diet ekstrem yang dilakukan beberapa idola K-Pop tidak boleh ditiru oleh siapa pun, dan ada cara yang jauh lebih aman dan lebih dapat dipertahankan untuk mencapai gaya hidup sehat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya