Fans Mr Gu Merapat, Ini 8 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu Tahu

Son Suk Ku
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama Korea "My Liberation Notes" telah menyelesaikan episode terakhirnya. Namun, para penonton masih dibuat gagal move on dengan kehadiran Mr. Gu yang diperankan oleh aktor Son Suk Ku.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Mr. Gu meninggalkan bekas yang cukup berkesan untuk para pemirsa karena perannya sebagai pecandu alkohol yang pendiam dan tangguh namun bucin untuk Yeom Mi Jung (Kim Ji Won). Para penggemar sulit untuk lepas dari pesona Son Suk Ku yang sangat kuat dalam drama itu.

Bagi para penggemar yang belum mengenal jauh tentang Son Suk Ku, berikut ini adalah 8 fakta tentang Son Suk Ku yang harus kamu tahu. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

1. Son Suk Ku sangat pemalu sewaktu kecil

Melansir Soompi, Son Suk Ku mengungkapkan dalam sebuah interview bahwa dia adalah sosok anak yang pemalu ketika masih kecil. Bahkan, dia tidak memiliki teman karena enggan beradaptasi dengan orang lain.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Seiring bertambahnya usia, ia tumbuh menjadi sosok yang lebih terbuka. Kemudian memutuskan untuk mengenyam pendidikan di luar negeri dengan harapan ketika kembali ke Korea ia akan lebih percaya diri.

2. Sekolah di the Art Institute of Chicago

Sejak sekolah menengah, Son Suk Ku memutuskan untuk mengambil pendidikan visual arts dan film dengan impian menjadi seorang sutradara suatu hari nanti.

Namun, setelah belajar untuk beberapa waktu ia menyadari bahwa itu bukanlah passionnya. Akhirnya, Son Suk Ku memutuskan untuk bepergian ke Iraq di mana dia secara sukarela menjalankan wajib militernya di sana.

Son Suk Ku

Photo :
  • Soompi

3. Bermain basket di Canada

Selama masa wajib militer, Son Suk Ku bercerita bahwa ia banyak menghabiskan waktunya dengan bermain basket. Setelah keluar dari militer, ia melanjutkan hobinya tersebut dan menjadi pemain basket.

Ketika tinggal di Canada dengan saudaranya, Son Suk Ku latihan basket secara rutin hampir setiap hari. Dengan waktu luang yang ia punya, Son Suk Ku juga mengikuti kelas akting.

4. Menyadari punya bakat akting

Son Suk Ku akhirnya berhenti bermain basket dan fokus pada kelas aktingnya. Ia mulai mengikuti beberapa audisi dan mendapatkan peran besar pertamanya sebagai Detective Mun di "Sense8".

5. Pertama kali jadi sutradara proyek film "Unframed"

Unframed

Photo :
  • Soompi

Teman dekat Son Suk Ku, Lee Je Hoon, memberikan ide tentang proyek film Unframed, yang merupakan sebuah seri film pendek dengan beberapa sutradara.

Lee Je Hoon memberinya kewenangan atas film tersebut dan mempersilahkan Son Suk Ku melakukan apa yang diinginkannya termasuk memerankan salah satu karakter. Son Suk Ku tertarik dengan proyek tersebut dan menjadikannya sebagai karya film perdana.

6. MBTI ENFP

Berbagai passion yang dimiliki oleh Son Suk Ku membawanya menjadi seorang extrovert. Son Suk Ku menjelaskan jika dia tidak memilih sekolah di luar negeri semasa kecil, dia mungkin masih akan menjadi seorang yang pemalu dan introvert.

7. Berbahasa Inggris dengan baik

Sebagai hasilnya beajar di Amerika Serikat dan Canada, Son Suk Ku mampu berbahasa Inggris dengan sangat fasih. Kemampuannya itu digunakan ketika bergabung dengan "Sense8" dan film remake Korea "Suits".

8. Sempat jadi CEO

Son Suk Ku pernah bekerja sebagai CEO dari perusahaan distribusi yang besar bernama GOMT, sebuah perusahaan manufaktur alat mesin. Dia memilih untuk berhenti dari posisi itu karena ingin fokus pada kariernya sebagai aktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya