6 Artis Naik Haji Jalur Undangan Arab Saudi, Ada Deddy Corbuzier

Rizky Billar dan Lesti Kejora
Sumber :
  • IG @rizkybillar

VIVA – Mendapatkan kesempatan dipanggil ke rumah Allah untuk melakukan ibadah Haji, pasti menjadi dambaan semua kaum Muslim dari berbagai penjuru dunia.  Begitulah yang dirasakan oleh sejumlah rekan artis yang berkesempatan naik haji melalui jalur undangan langsung dari pemerintah Arab Saudi

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Melakukan pergi Umrah atau Haji tentu sebenarnya bukan perkara sulit bagi rekan selebriti Tanah Air. Mereka bisa melakukan kapan saja yang mereka inginkan.Tapi kembali lagi, semua atas panggilan dan kehendak Allah SWT.

Jika belum diizinkan meskipun memiliki bergelimang uang pun tidak akan pernah menyentuh rumah Allah SWT. Berbeda seperti yang didapati para rekan artis tanah air berikut ini, mereka dengan mudahnya mendapatkan panggilan singgah ke rumah Allah SWT secara langsung dari pemerintah Arab Saudi.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Undangan ini biasanya datang dari pihak yang berhubungan langsung dengan penyelenggara. Terkait adanya hal ini, para ulama ternyata juga memegang peranan penting dalam proses mengundang tamu-tamu Allah. 

Dengan begitu, mereka dengan mudah melaksanakan ibadah haji tanpa perlu mengantre bertahun-tahun lamanya. Lantas, siapa saja mereka yang beruntung menjadi salah satu tamu Allah tersebut? Beberapa di antara mereka, ada yang sudah menjalankannya. Siapa mereka?

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Berikut ini kami bagikan sejumlah artis naik haji jalur undangan Arab Saudi, yang kami lansir dari berbagai sumber.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu

Photo :
  • IG @teukuwisnu

Salah satu artis naik Haji melalui jalur undangan pihak Arab Saudi, adalah Teuku Wisnu. Pada saat itu, suami dari Shireen Sungkar mendapatkan undangan langsung dari Raja Salman untuk menunaikan ibadah haji pada beberapa tahun yang silam tepatnya,  2016.

Tentu saja, ucap syukur tak lupa diucapkannya lantaran dirinya bisa naik haji tanpa harus menunggu keberangkatan bahkan tidak mengeluarkan biaya.  Pada saat perjalanan menunaikan ibadah Haji ini pun, Teuku Wisnu begitu dipermudah dengan mendapatkan kamar hotel yang lokasinya sangat strategis.

Dude Harlino

Dude Harlino

Photo :
  • dok.ist

Selanjutnya ada nama Dude Harlino yang mendapatkan kesempatan naik haji melalui jalur undangan pihak Arab Saudi langsung. Tepatnya Dude Harlino mendapatkan telepon langsung dari perwakilan kerajaan Arab Saudi.

Di mana dirinya saat itu menunaikan ibadah Haji pada 2019. Karena tidak direncanakan, Dude pun berangkat sendiri tanpa sang istri, Alyssa Soebandono.

Dude Harlino merasa tawaran ibadah haji sangat sulit untuk ditolak, mengingat waktunya yang mepet. Untung saja, kesempatan ini langsung diterima oleh ayah dua anak tersebut.

Bella Saphira

Bella Saphira

Photo :
  • Instagram/bellasaphiraofficial

Mundur lagi jauh lebih ke belakang, ada nama Bella Saphira yang lebih dulu mendapat undangan naik Haji jalur undangan dari kerajaan Arab Saudi.  Hal ini terjadi pada 2013 silam. Kala itu ia didampingi oleh suaminya, Agus Wira Bakti.

Bella Saphira dan suami mendapat undangan dari kerajaan Arab Saudi dua bulan setelah ia menikah dan belum lama menjadi seorang mualaf. Meskipun masih belajar untuk mendalami agama Islam, Bella begitu bersyukur dan senang mendapatkan kesempatan luar biasa tersebut.

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Di urutan selanjutnya ada nama pasangan artis Indonesia yang tak asing lagi di telinga kita, yakni Lesti Kejora dan Rizky Billar. Keduanya mendapatkan undangan naik Haji jalur undangan dari pihak Arab Saudi melalui sang pendakwah. Pasangan yang baru memiliki satu anak tersebut akan berangkat ke Tanah Suci pada Juli mendatang. Pada kesempatan luar biasa ini, Lesty Kejora akhirnya bisa melaksanakan ibadah Haji bersama suami tercinta, yaitu Rizky Billar.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier bersama Sabrina Charunnisa dan Gus Miftah

Photo :
  • Instagram/sabrinachairunnisa_

Selain ada nama baru yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah pada bulan mendatang, tak ketinggalan pemilik nama dari Deddy Corbuzier yang diketahui akan ikut naik Haji jalur undangan dari Arab Saudi yakni melalui Gus Miftah.

Seperti yang kita tahu, Deddy dan Gus Miftah dikenal memiliki hubungan sangat baik. Terlebih pada saat pernikahan Deddy dan Sabrina, Gus Miftah tak ketinggalan selalu mendampingi pria beranak satu tersebut.

Rencananya, Deddy Corbuzier akan berangkat dengan sahabatnya yang merupakan pendakwah tersebut yakni Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya