Andien Temui Ibu yang Bawa Poster Anakku Butuh Ganja Medis

Andien Temui Ibu yang Bawa Poster Anakku Butuh Ganja Medis
Sumber :
  • Twitter @andienaisyah

VIVA – Penyanyi Andien temui ibu yang bawa poster bertuliskan “Anakku butuh ganja medis” pada Minggu, 26 Juni 2022 saat Car Free Day (CFD) di Bundaran HI.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Saat tengah olahraga, langkah Andien terhenti dan mendekati ibu yang di sampingnya tampak seorang remaja perempuan yang duduk tak berdaya didampingi seorang pria.

Poster yang dipegang sang ibu menarik perhatian Andien. Ia merasa sedih dan makin terenyuh saat begitu didekati sang ibu langsung menangis.

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi bawa anaknya (sepertinya ABK), bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku dekatin beliau nangis. Remuk hati aku,” tulis Andien di Twitter-nya.

Ia sempat ngobrol sebentar dengan keluarga tersebut. Anak tersebut bernama Pika. Anak ibu itu mengidap celebral plasy yang katanya sebenarnya paling efektif terapi menggunakan CBC oil (minyak ganja).

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Andien mengatakan seandainya ibu itu tidak tinggal di Indonesia, pasti bisa dibantu. Hal ini lantaran ganja untuk medis belum sebebas di Indonesia.

Seorang ibu yang bawakan poster “Tolong anakku butuh ganja medis” kirim surat ke MK

Diketahui jika sang ibu tersebut bernama Ibu Santi. Dalam cuitan twitter Andien, ibu Santi mengirimkan surat ke Mahkamah Konstitusi bertepatan Hari Anti Narkotika Internasional. Begini ini suratnya.

Hakim MK yang mulia. Tolong angkat kekuatiran saya. Setiap hari terbayang akan satu persatu teman anak saya saya yang tiada. Setiap anak saya tidur, selalu saya lihat dadanya. Masih naik turunkah? Masih bernapaskah? Belum lagi Ketika kejangnya muncul. Pikiran saya berhenti bekerja, akal saya entah kemana.
Dan saya harus berusaha sekuat tenaga menjaga kewarasan saya. Air mata sudah tercurah, doa sudah dipanjatkan. Kami ikhtiar lain, juga saya usahakan. Jangan gantung saya, 2 tahun berlalu dan permohonan saya untuk ganja medis anak saya belum ada kepastian. Beri saya kepastian. Beri saya kepastian
,”tulis Santi dalam surat tersebut yang ditujukan untuk MK.

Pernah dijadikan film dokumenter

Rupanya kisah sang ibu pernah dijadikan film dokumenter. Andien pun juga tak asing dengan sosok sang ibu.

OMG!! Pantesan kayak pernah liat. Ternyata aku pernah liat ibu tadi di film dokumenter yang dibikin sama @AnatmanPictures. Yang ada beberapa ibu yang mohon ke MK supaya ganja boleh dipakai untuk keperluan medis .. Ini barusan ku google,”cuit Andien.
Ternyata selain di dokumenter “Atas Nama Daun”. Gerakan para ibu ini juga dijadiin film dokumenter, judulnya MUSA, diambil dari nama salah satu anak ibu pemohon yang, sayangnya, anaknya akhirnya nggak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal,”cuitan Andien yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya