Pilih Islam, Monna Frans Aspri No 2 Hotman Paris Merasa Tenang

Monna Frans.
Monna Frans.
Sumber :
  • Instagram @monnafrans

VIVA Showbiz – Nama Monna Frans tengah menjadi sorotan di media sosial. Monna Frans diketahui merupakan asisten pribadi nomor dua dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Monna Frans diketahui sempat menemani pengacara kondang tersebut di beberapa acara stasiun TV. Ia juga pernah hadir menemani Hotman Paris dan mengabadikan momennya dengan Melaney Ricardo dan Celine Evangelista.

Baru-baru ini, Monna Frans membuat heboh para penggemarnya di akun media sosial Instagram. Dalam akunnya tersebut, ia mengaku telah memutuskan untuk pindah agama dan menjadi seorang mualaf. Dia diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf pada 3 Mei 2022 dengan bimbingan Gus Miftah.

Hotman Paris dan Monna Frans.

Hotman Paris dan Monna Frans.

Photo :
  • Instagram @monnafrans

Lantas, apa yang membuat Monna memutuskan untuk menjadi mualaf? Terkait hal itu, melalui akun Instagramnya Monna membeberkan alasannya.

Dalam unggahannya itu, Monna mengunggah video di mana dia bertemu dengan Gus Miftah dan dua orang saksi untuk mengucap dua kalimat syahadat. Sebelum mengucap dua kalimat syahadat, Gus Miftah sempat memastikan bahwa keinginan Monna Frans sebagai mualaf bukan datang dari paksaan seseorang, dan hal tersebut dibenarkan oleh wanita berambut panjang itu.

Dalam unggahannya itu, Monna juga mengungkapkan awal perkenalannya dengan agama Islam sejak Mei 2021. Di tahun itu, dia mulai mencoba untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Awal mulanya sudah dari bulan May 2021 (tahun lalu), di tahun 2022 ini pun mencoba ikut puasa full. Dan tepat per tanggal 3 May 2022 akhirnya mantap hati dan dimualafkan oleh Gus Miftah @gusmiftah dan disaksikan oleh Gus Ipang Wahid @ipangwahid , Pak Kut dan staffnya," tulis dia.

Ternyata, ia sempat kebingungan kepada siapa harus meminta bantuan untuk membimbingnya masuk Islam. Beruntung, Gus Miftah kemudian membantunya sebelum berangkat keluar kota.

"Awalnya sempet bingung harus sharing dan memilih siapa untuk memualafkan sekaligus membimbing, alhasil langsung teringat Gus Miftah sebagai sosok yang tepat. Dan alhamdulilah beliau bersedia sampai menyempatkan waktu sebelum beliau berangkat ke luar kota," tulisnya.

Monna Frans.

Monna Frans.

Photo :
  • Instagram @monnafrans

Di sisi lain, Monna juga mengungkap alasan utama di balik keputusan menjadi mualaf. Yakni, dia merasa lebih positif dan tenang saat mengenal lebih dalam agama Islam.

"Alasan utama saya masuk Islam: Bener2 merasakan perubahan signifikan yg lebih positive dan ketenangan pada saat menyelam lebih dalam lagi di agama Islam," tulisnya dalam unggahannya.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada Gus Miftah yang mau membimbingnya. Tak hanya itu, dia juga berharap bisa menjadi orang yang lebih baik lagi setelah menjadi mualaf.

"Terimakasih banyak untuk Gus Miftah dan Gus Ipang yang sudah menyempatkan diri walau lagi padat waktu..
Semoga pahala berlimpah untuk kita semua dan aku bisa menjadi pribadi yg jauh lebih baik.. Amin..#ThankYouAllah,"
 lanjut dia.