Penyanyi R. Kelly Divonis 30 Tahun Penjara Kasus Eksploitasi Seks Anak

R. Kelly
R. Kelly
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Penyanyi R. Kelly dijatuhi hukuman penjara selama 30 tahun pada Rabu, 29 Juni 2022. Dia dijatuhi vonis hukuman tersebut di New York, Amerika Serikat oleh Hakim federal Ann Donnelly, yang memberikan pernyataan panjang sebelum menjatuhi vonisnya.

Pada satu titik, dia mengutip salah satu pernyataan korban terdampak dari seorang wanita yang dikenal di pengadilan sebagai Stepahnie. Dia mengatakan kepada R. Kelly, "Tidak ada harga terlalu tinggi untuk orang lain bayar untuk kebahagiaanmu."

"Kasus ini bukan mengenai seks. Ini mengenai kekerasan, kekejaman dan kendali," kata hakim dikutip laman NPR.

Donnelly mengakui poin-poin yang dibuat oleh pembela, termasuk bahwa R. Kelly mengalami masa kecil yang sangat sulit, dengan kekerasan seksual di tangan kakak perempuan dan pemilik tanah.

R. Kelly

R. Kelly

Photo :
  • AP

Namun, dia menambahkan, "Anda adalah seseorang yang memiliki manfaat besar, ketenaran dunia dan selebriti, uang yang tidak disebutkan."

Tahun lalu, Kelly dinyatakan bersalah atas beberapa dakwaan termasuk eksploitasi seks seorang anak, pemerasan, peyuapan dan perdagangan seks. Juri membuat pemerintah membuktikan Kelly berada di kepala konspirasi kriminal untuk merekrut dan memaksa remaja perempuan, laki-laki, dan wanita ke dalam seks.