Ivan Gunawan Minta Maaf Usai Bercanda Soal Kasus Pencabulan: Saya Mengaku Salah

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Media sosial akhir-akhir ini tengah dihebohkan oleh beredaranya video yang menampilkan candaan Ivan Gunawan yang dinilai tidak pas lantaran membawa-bawa kasus pencabulan atau kekerasan seksual

Presiden Jokowi Percepat Relokasi Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Dalam video itu, Ivan tampak berada di tengah-tengah banyak orang. Pria yang akrab disapa Igun itu kemudian melempar kuis berisi pertanyaan, yang berhasil menjawab akan diberi uang. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Namun sayang, kuis yang dibuat Ivan untuk lucu-lucuan itu malah menuai kecaman dari para pengguna media sosial. Pasalnya, Ivan Gunawan mengajukan pertanyaan terkait siapa sosok artis yang pernah terlibat kasus pencabulan.

Setelah Disomasi Sarwendah, Netizen Ini Muncul dan Minta Maaf

“Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?” tanya Ivan Gunawan. 

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan
Video Dua Mobil Saling Serempet di Jalan Sempit Akibat Tak Mau Mengalah

Pertanyaan Ivan itu langsung direspons oleh banyak jawaban dari orang-orang yang ada di tempat itu, ada dari mereka yang menjawab dengan menyebut nama Saipul Jamil. Ivan terlihat tertawa sambil memberi uang.

Namun ternyata, ada Saipul Jamil di tempat tersebut. Ia kemudian datang menghampiri Ivan dan kerumunan orang di situ.

"Itu gue,” kata Saipul Jamil.

"Sebenarnya bukan pencabulan, penghisapan,” tambah Saipul Jamil.

Perkataan Saipul itu sontak disambut teriakan tawa. Video itu viral dan banyak warganet yang mengecam tindakan Ivan Gunawan dan Saipul Jamil. 

usai viral, Ivan Gunawan akhirnya angkat bicara meminta maaf. Permintaan maaf itu diunggah Ivan dalam video ke Instagram pribadinya. Ivan mengaku salah dan memahami bahwa candaan yang ada dalam video itu tidak pantas. 

"Assalamualaikum. Pada kesempatan kali ini, saya Ivan Gunawan, saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di sosial media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada di dalam video tersebut, adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi. Apalagi sampai diposting," kata Ivan Gunawan dikutip VIVA, Senin, 15 April 2024.

Ivan meminta maaf kepada semua pihak khususnya kepada orang-orang yang pernah mengalami kekerasan seksual.

"Pada kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf kepada semua masyarakat yang telah menyaksikan video tersebut dan khususnya buat teman-teman yang pernah mengalami kekerasan seksual," ungkapnya.

"Saya tahu sangat sulit untuk bisa melupakan setiap permasalahan yang telah kalian alami. Sekali lagi saya mohon maaf. Wassalamualaikum," tambahnya.

"Saya mengaku salah. Ini suatu kesalahan besar, dan bercandaan kalangan sendiri bukanlah pembelaan. Saya sepenuhnya salah. Semoga saya bisa lebih bijak & banyak belajar dr kesalahan yg telah saya perbuat," imbuh Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya