Setelah Hailey, Kini Brand Kim Kardashian Tersandung Kasus Hukum

Kim Kardashian.
Sumber :
  • Instagram @kimkardashian

VIVA Showbiz – Kim Kardashian belum lama ini mengeluarkan brand kecantikan perawatan kulitnya Skkn by Kim. Namun sayangnya brandnya itu digugat oleh studio kecantikan milik Brooklyn, Beauty Concepts.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Studio kecantikan yang didirikan oleh Cyndie Lunsford, menggugat brand milik Kim Kardashian lantaran mereka telah memiliki merek Skkn+ sejak 2018.

Di sisi lain, pengacara Kim Kardashian, Michael Rhodes, angkat bicara. Melalui sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Page Six Style, dia mengecam gugatan itu sebagai ‘upaya penggeledahan’.

Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju dan Bisa Membantu Sesama

“Gugatan ini tidak seperti yang terlihat. Kami memuji Ms. Lunsford karena telah menjadi pemilik usaha kecil dan mengikuti mimpinya. Tapi itu tidak memberinya hak untuk mengklaim secara salah bahwa kami telah melakukan sesuatu yang salah. Dalam suratnya, Beauty Concepts mengklaim memiliki hak atas logo yang dibuat dari SKKN+, dan baru saja mengajukan perlindungan merek untuk logo tersebut,” kata Rhodes.

Kim Kadarshian.

Photo :
  • U-Report
Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Lebih lanjut dalam keterangannya, Rhodes mengungkap, bisnis milik Cyndie Lunsford adalah one person shop yang menawarkan perawatan wajah di satu lokasi di Brooklyn. 

“Salon tidak memiliki papan nama dan hanya dengan janji temu. Sepengetahuan kami, Beauty Concepts tidak menjual produk dengan nama SKKN+,” ujarnya.

Ketika Kardashian menolak untuk melepaskan merek Skkn untuk lininya sendiri, pernyataan itu mengklaim, Beauty Concepts menantang secara langsung dengan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

“Tidak mengherankan, USPTO menolak tanda SKKN+ dari Beauty Concepts dengan mengatakan bahwa ‘skkn’ hanya berarti ‘kulit,'” kata Rhodes.

Kim Kardashian.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Pengacara mengklaim kamp Kardashian menjangkau beberapa kali untuk mencoba menemukan jalan yang masuk akal menuju koeksistensi, tetapi Beauty Concepts tidak benar-benar terlibat dengan pihak Kim Kardashian selain menuntut banyak uang.

Dia menyimpulkan dengan menyebut kasus itu kurang tentang hukum merek dagang dan lebih banyak tentang mencoba memanfaatkan penyelesaian dengan mengancam akan membahayakan nama dan reputasi mantan istri Kanye West itu. 

“Itu tidak akan berhasil,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam surat penghentian dan penghentian asli Beauty Concepts, yang dikirim pada tahun 2021 setelah Kardashian mengajukan merek dagang Skkn dan Skkn oleh Kim, Lunsford menulis, keluh kesahnya.

“Saya telah dengan susah payah membangun bisnis kecil saya yang sukses dengan ekuitas keringat, kerja keras, dan penelitian saya sendiri. Jelas bahwa saya membangun merek saya terlebih dahulu,” tulis Lunsford.

Ini bukan pertama kalinya usaha terbaru Kardashian membawanya menjadi sorotan. Awal bulan ini, kritikus media sosial menyebut kesamaan antara Skkn by Kim dan Skn by LH, merek perawatan kulit Lori Harvey yang diluncurkan pada 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya