Pengusaha Syariah Ini Sebut Babe Cabita Anti Riba

Babe Cabita
Sumber :
  • IG @babecabita

VIVA Showbiz – Meninggalnya komedian Babe Cabita pada Selasa pagi 9 April 2024 menjadi luka tersendiri bagi keluarga, sahabat dan rekan-rekan selebritis tanah air. Di tengah duka tidak sedikit pula dari mereka mengungkap sikap Babe Cabita yang jarang diketahui publik. 

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Salah satunya adalah pengusaha yang menerapkan sistem syariah Islam, Didik Subiyantoro. Didik Subi panggilannya sempat mengenang sosok Babe Cabita yang ternyata membuka usaha tanpa riba. Scroll lebih lanjut ya.

Mengutip akun Instagram Didik Subi, awalnya Babe Cabita menghubunginya melalui DM Instagram. Dirinya sempat bertanya terkait dengan sistem pembiayaan sewa ruko untuk usaha kulinernya pada 5 Februari lalu.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Assalamualaikum saya mau bertanya apakah bisa melakukan pembiayaan sewa ruko untuk usaha? Contoh harga sewa toko Rp 100 juta/tahun Abang yang melunasi saya bisa bayar perbaikan ke Abang terima kasih. Untuk usaha resto saya,” demikian bunyi dm yang dikirimkan Babe Cabita. 

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh. MasyaAllah bisa akhi. Main ke kantor akhi, nanti kita jelaskan akadnya,” balas Didik. 

Babe kemudian langsung sigap menanyakan alamat kantor Didik berbincang lebih lanjut mengenai sistem sewa ruko. 

Alhamdulillah boleh bang kantor dimana? Minta nomor yang bisa saya hubungi,” ujar Babe Cabita.

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabita

Setelah itu percakapan keduanya langsung beralih ke berkirim pesan melalui aplikasi chat WhatsApp. Namun sayangnya Babe Cabita yang berniat untuk bertemu langsung dengan Didik harus mengurungkan niatnya. Pada 14 Februari lalu, Babe mengaku menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur. 

Besok aku baru sampai Malay langsung rawat inap. Coba ntar aku kabarin yak bisanya jam brp siapa tau bisa curi2 waktu,” begitu bunyi pesan yang dikirimkan Babe Cabita.

Loh antum yang sakit syaikh?,” tanya Didik.

Babe kemudian meminta agar keduanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan zoom meeting. Sebab Babe ingin sekali mengembangkan usahanya tanpa riba.

Iya bang bolak balik KL makanya ntar via zoom aja kita kabar kabaran. Siapa tau bisa bantu aku buat ngembangin usaha tanpa riba,” bunyi pesan Babe Cabita.

Syafakallah syaikh siap berkabar aja nanti,” balas Didik.

Dalam caption Didik, tidak hanya sekali Babe Cabita juga ternyata sempat membeli rumah di tahun 2017 melalui developer properti syariah. Hal ini membuat Didik mengaku kaget mendengarnya.

Ada rekan yang nge bangun perumahan syariah di daerah Cireundeu lalu dapat kabar @babecabita beli salah satu rumahnya. MasyaAllah cukup kaget karena yang Ana tau dari temen yang di Entertainment juga bahwa dunia Entertainment banyan syubhatnya (Afwan ya yang berkecimpung di Entertainment ini hanya bahasan Ana sama temen Ana),” tulis Didik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya