Kembali Setelah 3 Tahun, Constance Wu Ungkap Pernah Ingin Akhiri Hidup

Constance Wu.
Sumber :
  • Instagram/hustlersmovie

VIVA Showbiz – Aktris Amerika yang juga Bintang Crazy Rich Asian, Constance Wu kembali ke media sosial untuk pertama kalinya setelah tiga tahun, dia blak-blakan mengalami banyak kesulitan. 

Pesta Pra-Pernikahan Crazy Rich India Undang Rihanna, Bos Facebook Hingga 1.200 Tamu Penting

Wu mengungkapkan bahwa ia telah melakukan percobaan bunuh diri setelah mendapatkan reaksi negatif dari tweetnya tentang Fresh Off the Boat.

Kembali pada tahun 2019, Constance Wu pernah menulis di Twitter bahwa ia merasa sangat kesal tentang pembaruan acara tersebut.

Constance Wu Alami Pelecehan Seksual oleh Produser Fresh Off The Boat

Cuitannya itu memicu kemarahan para penggemar yang tidak berpikir bahwa aktris Crazy Rich Asians itu menghargai posisinya di sitkom ABC.

Kini, Wu telah kembali ke media sosial dan menjelaskan apa yang telah terjadi kepadanya selama tiga tahun belakangan.

Crazy Rich Asian di China Tak Lagi Dianggap Keren, Mengapa

"Saya takut untuk kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa saya karenanya, 3 tahun yang lalu, ketika saya membuat tweet yang ceroboh tentang pembaruan akun saya. Acara TV, itu memicu kemarahan dan mempermalukan internet yang menjadi sangat parah," tulis Constance Wu di Twitter, Kamis 14 Juli 2022.

Wu merasa tidak enak dengan apa yang pernah ia katakan sebelumnya hingga mendapatkan pesan dari sesama aktris Asia yang memberitahunya bahwa ia menjadi "penyakit" bagi komunitas Asia-Amerika.

Sejak itu, Wu merasa bahwa dirinya tidak pantas untuk hidup karena telah menjadi aib bagi banyak orang di komunitas.

"Tidaklah nyata bahwa beberapa DM meyakinkan saya untuk mengakhiri hidup saya sendiri, tetapi itulah yang terjadi. Untungnya, seorang teman menemukan saya dan membawa saya ke UGD," pungkas aktris 40 tahun itu.

Pemain film Hustlers itu menjelaskan bahwa momen tersebut adalah saat-saat menakutkan dalam hidupnya.

Selama beberapa tahun ke depan, Wu berencana mengesampingkan kariernya dan akan fokus pada kesehatan mental.

"Selama beberapa tahun ke depan, saya mengesampingkan karir saya untuk fokus pada kesehatan mental saya,” jelasnya.

Bahkan, cuitannya di masa lalu itu menjadi pemicu rekan-rekannya menghindari Wu. Sehingga sang aktris menemukan makna untuk lebih bisa peduli dengan orang lain yang sedang kesulitan.

"Saya akui itu sangat menyakitkan, tetapi itu juga membuat saya menyadari betapa pentingnya menjaga diri dan peduli pada orang-orang yang sedang mengalami masa sulit," lanjutnya.

Berdasarkan pengalaman pahitnya ini, Wu menulis sebuah buku yang berjudul "Making a Scene" yang akan dirilis pada 4 Oktober 2022, di mana ia akan menceritakan seluruh kisah hidupnya di buku itu.

"Jika kita ingin dilihat, benar-benar terlihat... kita harus membiarkan semua diri kita terlihat, termasuk bagian yang kita takuti atau malu - bagian yang, betapapun tidak sempurnanya, membutuhkan perawatan dan perhatian," kata Constance Wu.

Wu berpesan kepada para penggemarnya untuk berhenti menyalahkan diri sendiri. Dari bukunya, ia berharap kisahnya dapat menginspirasi para pembaca. "Dan kita harus berhenti menyalahkan satu sama lain (dan diri kita sendiri) ketika kita melakukannya. Jadi, meskipun buku saya tidak selalu merupakan penggambaran yang paling menyanjung, itu sejujur yang saya tahu. Karena kenyataannya, saya tidak siap, atau anggun atau sempurna. Saya emosional. Saya membuat kesalahan ... banyak sekali!" ungkap Wu.

Setelah menarik diri dari dunia hiburan dan menjalani terapi, Wu merasa cukup baik untuk kembali terbuka. Meskipun masih merasa takut, tapi Wu merasa utang budi pada dirinya sendiri dari 3 tahun yang lalu untuk menjadi berani dan bisa membantu orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya