Temui Teman Dekat, Ruben Onsu Khawatir Tak Punya Kesempatan Lagi

Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA Showbiz – Ruben Onsu tengah berjuang melawan penyakit Empty Sella Syndrome yang dideritanya beberapa waktu belakangan ini. Sang presenter mengungkapkan kondisinya saat berbincang dengan Irfan Hakim dalam podcast YouTube Deep Talk with Ruben Onsu.

Terpopuler: Fakta Perceraian Ria Ricis & Teuku Ryan, Sarwendah Gugat Ruben Onsu?

Ruben menjelaskan bahwa penyakit tersebut membuatnya tidak kuat berada di suhu dingin dan menyebabkan mata mudah kering. Semenjak didiagnosa penyakit tersebut, Ruben sering kali terpikirkan soal kematian. Maka dari itu, Ruben berusaha untuk melakukan hal-hal baik selama ia masih memiliki kesempatan.

Belum lama ini, Ruben Onsu pergi ke Singapura untuk menjalani pengobatan. Selama berada di sana, Ruben menyempatkan waktu untuk bertemu dengan sahabat terdekatnya yang sudah lama tidak bertemu, yaitu Sarah Sechan.

Ruben Onsu dan Sarwendah Dikabarkan Bercerai, Sarwendah: Jadi Aku Tuh Serba Salah

"Gue kan selalu janjian sama Sarah Sechan, tapi ngga pernah ketemu gitu. Jadi 'Ah, gue mau ketemu sama Sarseh. Dia kan di Singapura'," ujar Ruben, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Kamis 28 Juli 2022.

Keluarga Ruben Onsu

Photo :
  • Instagram @ruben_onsu
Isu Ruben Onsu Digugat Cerai, Pengacara Pastikan Sarwendah Tak Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Ruben mengaku merasa lega dan senang bisa bertemu dengan kawan lamanya tersebut. Selama berbincang dengan Sarah Sechan, Ruben tidak banyak bercerita tentang penyakit yang tengah dideritanya saat ini karena ia lebih ingin dihibur dan mendengar ocehan dari Sarah sehingga dapat melupakan sejenak kekhawatirannya.

"Gue ngga banyak cerita ke dia, karena gue lagi pengen dihibur aja sama celotehan dia. Gue jalan, ngobrol, ketawa. Waktu dua jam gue bisa lupa apa yang terjadi sama gue," kata dia.

Sebelumnya, Ruben juga sempat menemui Denada untuk melepas rasa rindunya karena telah lama tidak berjumpa.

Mendengar kisah Ruben tersebut, Irfan Hakim menanyakan alasan mengapa suami Sarwendah itu sangat ingin menemui satu persatu teman-teman terdekatnya.

Ruben Onsu peluk erat Irfan Hakim

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

"Sorry ya denger itu gue takut. Kenapa lu pengen ketemu satu demi satu teman-teman lu?" tanya Irfan Hakim.

Ruben Onsu memberikan jawaban yang menyentuh hati. Ia merasa khawatir tidak memiliki kesempatan di lain waktu untuk bisa kembali bertemu dengan orang-orang terdekatnya.

"Karena gue takut ngga punya kesempatan. Kan yang bermasalah kadang dari penglihatan, selama gue masih bisa lihat mereka ya gue temui. Dan itu kan gue lagi berada di negara mereka tinggal, gue juga lagi ngga ada acara apa pun," ungkapnya.

Ruben Onsu juga mengungkapkan kekhawatirannya setiap kali hendak tidur. Ia merasa takut tidak bisa bangun lagi dari tidurnya.

"Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi)," kata dia.

"Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian) jadi harus kuat, tegar. Ya kita kayak manusia yang lain, sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya