Isu Ruben Onsu Digugat Cerai, Pengacara Pastikan Sarwendah Tak Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Sarwendah dan Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @sarwendah29

JAKARTA – Dugaan keretakan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah semakin ramai dibicarakan sejak adanya kabar gugatan yang masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Human PN Jakarta Selatan sebelumnya mengatakan bahwa ada gugatan yang masuk terhadap pemilik nama asli Ruben Samuel, dari seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya.

Sambil Menangis, Ria Ricis Curhat Hal Paling Berat dalam Hidupnya

Meluruskan kabar miring tersebut, pengacara Sarwendah yang bernama Chris Sam Siwu menegaskan kliennya tidak mengajukan gugatan apapun terhadap Ruben Onsu. Chris mendatangi PN Jakarta Selatan secara langsung untuk memastikan simpang siurnya kabar tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

"Hari ini kami selaku kuasa hukum Sarwendah meminta klarifikasi kepada humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait video yang beredar yang menyatakan bahwa klien kami mengajukan gugatan. Kami bantah keras klien kami mengajukan gugatan, memang tidak pernah ada gugatan yang diajukan Sarwendah kepada RO," kata Chris Sam Siwu, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat 3 Mei 2024.

Pasca Cerai, Ria Ricis dan Moana Hidup Menumpang di Rumah Ibunya

Sarwendah

Photo :
  • IG @sarwendah29

Bukan hanya kepada Humas PN Jakarta Selatan, pengacara Sarwendah sampai meminta klarifikasi dari Wakil Ketua PN Jakarta Selatan untuk memastikan adanya dugaan gugatan yang masuk dari Sarwendah.

Pasca Bercerai, Ria Ricis Akui Sedang Berproses Jadi Wanita Kuat

"Jadi kami sudah ditemui Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kami tanya info terkait video yang beredar, beliau menyatakan sampai tadi pagi memang tidak ada yang mengajukan gugatan atas nama Sarwendah," tegas Chris Sam Siwu.

Sebelumnya, Sarwendah juga mengklarifikasi bahwa dirinya sama sekali tidak mengajukan gugatan terhadap Ruben Onsu, apalagi perihal gugatan cerai menyusul kabar keretakan rumah tangganya. 

Akibat gosip ini, Sarwendah dan keluarganya merasa kurang nyaman. Padahal menurut Chris Sam Siwu, Sarwendah tidak ada niatan untuk bercerai dari Ruben Onsu. Kabar yang beredar di internet maupun media sosial disebut lebih banyak mengandung fitnah.

"Pertama berita gugatan datangnya dari Sarwendah itu sangat tidak nyaman buat Sarwendah karena Sarwendah sama sekali tidak punya niat untuk menggugat cerai RO. Jadi kita melihat berita ini sedikit banyak sebagai fitnah," kata Chris.

Selain Sarwendah yang merasa tak nyaman, kondisi anak-anaknya pun cukup dikhawatirkan. Mengingat kini anak-anak Sarwendah sudah semakin besar dan bisa membaca, mereka bisa mengakses informasi di internet soal kedua orangtuanya dengan bebas.

"Yang kedua, klien kami sangat tidak nyaman karena anaknya Sarwendah sudah mengerti membaca berita. Jadi tidak mau juga mendapatkan pertanyaan dari anak-anaknya kenapa ibu yang menggugat," pungkasnya.

Kabar dugaan keretakan rumah tangga ini berawal dari pernyataan Sarwendah yang sudah 2 bulan lamanya tinggal terpisah dari sang suami. Sarwendah dan anak-anak tinggal di rumah adik kandungnya dengan alasan agar mudah melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. Namun selama Sarwendah dirawat di rumah sakit pasca operasi, Ruben Onsu juga sama sekali tidak datang untuk menjenguk atau menemani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya