Kabar Terbaru Cita Rahayu, Rilis Album Baru yang Langsung Diproduseri Sang Suami

Cita Rahayu dan suami
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kabar bahagia baru-baru ini datang dari pedangdut yang biasa lebih dikenal dengan Cita Citata. Cukup lama vakum sebagai pedangdut kenamaan Tanah Air, kini istri Didi Mahardika membagikan kabar mengejutkan soal dunia tarik suara yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Dapat Uang Panai Rp2 M, Putri Isnari Nikah dengan Maskawin Rp204 Ribu

Penasaran bukan kabar apa yang dibagikan oleh pemilik nama Cita Rahayu itu? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini. 

Mengubah identitas atau nama dari Cita Citata menjadi Cita Rahayu, kini pelantun Goyang Dumang ini menampilkan kepribadian yang berbeda dari sebelumnya. 

Pernah Berseteru, Dhawiya dan Neng Wirdha Kembali Akur di Momen Idul Fitri 2024

Tampil dengan kepribadian yang lebih fresh, Cita Rahayu kembali membuat karya terbaru dengan genre yang berbeda dari sebelumnya.

Pedangdut berusia 29 tahun kembali memberikan karya baru dengan merilis album terbaru yang bertajuk Titik Tiga. Sebuah album bertajuk Titik Tiga ini rupanya menjadi awal kembalinya sang pelantun Aku Mah Apa Atuh itu sebagai sosok Cita Rahayu dengan versi terbaru dari sebelumnya.

Tisya Erni dan Aden Wong Kompak Mangkir Panggilan Polisi Tanpa Alasan Jelas

Titik Tiga ini sendiri menjadi perjalanannya beranjak dewasa dengan proses berpikir yang kini makin dalam untuk menjalani roda kehidupan. 

Terlebih, kehidupan Cita Rahayu yang 180 derajat berubah setelah menikah dan berumah tangga dengan Didi Mahardika Soekarno.

"Titik Tiga di KBBI menggambarkan kalimat yang terputus-putus atau ada bagian yang dihilangkan atau belum ada jawaban," kata Cita-cita dari salah satu sumber dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 3 Mei 2024.

"Itu yang jadi bagian dari proses kehidupan. Setiap manusia akan mencari jawaban dari kehidupannya dan spiritualnya sendiri," tambahnya.

Terinspirasi suara-suara dari alam dengan genre ambient folktronika, album terbaru Cita Rahayu ini rupanya diproduseri langsung oleh sang suami yakni Didi Mahardika atau Didi Soekarno. 

"Terima kasih khusus kepada suamiku tercinta yang telah mengerjakan proyek ini selama lebih dari setahun dan juga berdedikasi padanya," tulis Cita Rahayu dalam akun Instagram pribadinya dikutip VIVa.co.id pada Jumat, 3 Mei 2024.

Ambient Folktronika sendiri disebutnya merupakan penggabungan nada pentatonic nusantara dengan diatonis era digital.

"Diproduseri, di-compose, dan di-sound design oleh suami sendiri, jadi hal paling luar biasa dan menyenangkan," kata Cita.

Bekerja sama dengan suami sendiri, Cita menyebut Didi Mahardika Soekarno sebagai sosok yang idealis kala menjadi produser.

"Mas Didi tuh produser music yang idealis dan wawasan musiknya luas. Benar-benar inspirasiku banget buat konsep Cita Rahayu ini," tuturnya.

Sebelumnya, Cita Rahayu sempat meluncurkan lagu berjudul “Perempuan” tepat di Hari Kartini yakni pada 21 April lalu.  Di single ini, Didi Mahardhika selain menjadi produser juga sebagai composer,music director dan arranger.  Ia mengajak teman teman musisi lainnya yang tergabung di 45Movement untuk mengisi part mudik di lagu “Perempuan”.

Untuk menguatkan tema, terdapat kejutan kecil yaitu menambahkan potongan lagu “Melati Suci” karya Guruh Soekarno Putra di bagian akhir lagu “Perempuan” yang dinyanyikan kembali oleh penyanyi aslinya yakni Tika Bisono.

Lagu itu merupakan persembahkan untuk perjuangan pahlawan wanita. Diharapkan dengan lagu itu bisa memantik semangat nasionalis para anak bangsa.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang dibagikan pemilik nama Cita Rahayu ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"ber-transformasi 180 derajat, bukan maksud membungkam cita-cita seorang cita citata, akan tetapi membuat seorang Cita menjadi lebih Rahayu tanpa merasa berduka cita dengan masa lalu, Terima Kasih dan apresiasi untuk Cita-citata Selamat Datang Cita Rahayu," tulis warganet.

"Suami totalitas support istri," kata lainnya.

"Keren sih iniii," tulis warganet.

"Barokallah, keren dan aura magis nya kuat banget teh! Congrats , and goodluck," kata lainnya.

"Merinding dengernya.. bagus kakk," kata lainnya.

"Sukses kak cita rahayu," tulis lainnya lagi.

"Kaya musik iklan roko gasi ka," tulis lainnya.

"Lebih fresh sih yang sekarang .. Lebih sesuai dengan karakter suara ny ," tulis lainnya.

"Gak expect bakal sekeren ini gilak," tandas lainnya.

"Lebih suka pas Cita Citata jadi pedangdut," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya