7 Artis Sudah Menunaikan Ibadah Haji, Ada yang Berangkat Usia Muda

Teuku Wisnu
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Naik haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan Muslim bila mampu baik secara finansial maupun fisik. Sudah bukan rahasia lagi daftar tunggu haji Indonesia memakan waktu yang lama. Kendati demikian, banyak orang yang ingin melaksanakan ibadah haji secepat mungkin sebelum memasuki usia senja.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Beruntung, sebagian orang bisa menunaikan ibadah haji di usia yang terbilang cukup muda termasuk beberapa artis tanah air. Bahkan beberapa dari mereka pergi ke Tanah Suci bersama orang tercinta seperti pasangan atau orang tua. Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, berikut 7 artis yang sudah menunaikan ibadah haji.

Laudya Chintya Bella

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Laudya Cynthia Bella.

Photo :
  • Instagram @laudyacynthiabella

Artis kelahiran 24 Februari 1988 ini telah melaksanakan ibadah haji pada tahun 2019 silam. Kala itu, usia dia masih berusia 31 tahun. Tak sendiri, Bella mengajak sang ibu untuk berangkat ke Tanah Suci. Bella merasa sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Andre Taulany

Andre Taulany.

Photo :
  • Instagram @andreastaulany

Awalnya Andre berniat berangkat bersama sang istri pada tahun 2011. Namun takdir berkata lain. Rupanya sang istri harus melahirkan sebulan menjelang hari H keberangkatan. Kendati begitu, ia akhirnya pergi menunaikan ibadah haji bersama sang ibu. Andre pun menceritakan bahwa ketika di sana Andre terkena cacar dan dirawat oleh ibunya.

Ussy Sulistyawati

Istri dari Andhika Pratama ini mengaku pernah bermimpi melihat tiga gambar Ka’bah sebelum berangkat ke Tanah Suci. Ussy menunaikan ibadah haji saat berusia 24 tahun pada tahun 2005 silam bersama ibunya. Perempuan kelahiran 13 Juli 1981 ini pernah disindir oleh warganet lantaran status hajinya dianggap hanya sebagai status ketika mengunggah foto kilas balik haji di Instagram. Ussy lalu menanggapi komentar pedas tersebut dengan bijak dan beharap bisa kembali menunaikan ibadah haji bersama suami.

Dude Harlino

Dude Harlino

Photo :
  • Ichsan/VIVA.co.id

Dude Harlino menambah daftar artis yang melaksanakan ibadah haji melalui jalur undangan. Ia pergi ke Tanah Suci pada tahun 2019 setelah mendapatkan undangan via telepon dari perwakilan kerajaan Arab Saudi. Bahkan Dude hanya diberi waktu dua jam untuk menjawab ketersediaannya mengikuti ibadah haji. Saat itu Dude tak ditemani sang istri Alyssa Soebandono sebab sebelumnya ia tak mempunyai rencana berhaji di tahun itu.

Tasya Kamila 

Tasya Kamila

Photo :
  • IG @tasyakamila

Tasya Kamila bahkan sudah melakukan ibadah haji saat masih berumur 10 tahun bersama orang tuanya. Berangkat pada tahun 2003 silam, perempuan yang terkenal dengan lagu anak Libur Telah Tiba ini sampai mendapat julukan haji cilik semasa itu. Tasya berharap setelah menunaikan ibadah haji dirinya menjadi lebih rajin beribadah.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

Pria yang populer berkat sinetron Cinta Fitri  menyambangi Tanah Suci di tahun 2022  untuk melaksanakan ibadah haji bersama istrinya yaitu Shireen Sungkar. Keberangkatan pasangan ini sempat tertunda lantaran adanya pandemi COVID-19. Saat melaksanakan haji, Wisnu dan Shireen menitipkan ketiga anaknya kepada sang kakak Zaskia Sungkar. 

Nagita Slavina

Nagita Slavina.

Photo :
  • Istimewa

Ibu dari Rafathar dan Rayyanza ini juga sudah melaksanakan haji sebelum menikah dengan Raffi Ahmad. Walaupun sudah berhaji, Nagita tak ingin dipanggil dengan sebutan ‘bu haji’. Berita bahwa Nagita sudah menunaikan haji sempat tidak diketahui oleh publik. Aampai dalam sebuah vlog yang diunggah pada tahun 2020 silam, Raffi membeberkan bahwa Nagita sudah berhaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya