Oki Setiana Dewi: Jangan Iri dengan Rumah Tangga Orang

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA Showbiz – Setiap rumah tangga pasti memiliki kisah dan masalah yang berbeda-beda. Namun dengan kecanggihan teknologi dan kemajuan media sosial, siapapun bisa membagikan momen bahagia mereka ke publik dan dilihat oleh banyak orang. 

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Ustazah Oki Setiana Dewi memberikan nasihat kepada para ibu rumah tangga untuk tidak membandingkan rumah tangga yang mereka miliki dengan orang lain. Apalagi hanya berdasarkan foto-foto di media sosial.

"Jangan membanding-bandingkan rumah tangga kita dengan foto-foto Instagramnya orang lain," kata Oki Setiana Dewi, dikutip dari video yang diunggah ulang oleh akun @rumpi_gosip, Selasa 2 Agustus 2022.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Ilustrasi pernikahan beda agama

Photo :
  • VIVA

Menurut kakak Ria Ricis tersebut, tidak ada rumah tangga yang tidak mengalami masalah dan semua orang pasti akan memilih foto yang paling indah untuk dibagikan ke sosial media masing-masing. 

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

"Kadang kita lihat di foto Instagram nih. 'Enak ya suaminya, baik kehidupannya, harmonis rumah tangganya, luar biasa. suami saya begini' lalu kita meratapi nasib," ujarnya.

Maka dari itu, Oki mengingatkan para istri untuk tidak mengeluh dan iri kepada rumah tangga orang lain.

"Jadi, jangan iri dengki dengan rumah tangga orang lain. Jangan membanding-bandingkan 'suami saya kok begitu, suami dia kok begitu'," kata Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi

Photo :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

"Berhenti dengan itu, fokus pada diri kita untuk sungguh-sungguh menjalankan kewajiban kita sebagai seorang istri," imbuhnya.

Oki Setiana Dewi juga mengatakan, meskipun ada kekurangan dalam diri suami, para istri perlu mengingat bahwa mereka juga manusia biasa yang jauh dari kata sempurna dan bisa melakukan kesalahan.

"Kita fokus pada hal-hal lain. Sehingga jangan sampai kita seperti yg dikatakan kleh Rasulullah SAW: 'banyak perempuan masuk neraka sebab kebaikan suaminya banyak, namun suaminya hanya ada satu kesalahan, kemudian dia ungkit terus dia salahkan suaminya seakan-akan semua kebaikannya hilang," kata Oki Setiana Dewi.

"Kita minta sama Allah, semoga Allah kuatkan, Allah jaga, dan Allah membuat kita terus bersama. Apapun yg terjadi dalam suka maupun duka sampai ke surga Allah SWT," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya