Pesulap Merah Dilaporkan Gus Samsudin ke Polisi: Nah Ini Bagus

Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Sumber :
  • instagram @marcelradhival1

VIVA Showbiz – Pesulap Merah alias Marcel Radhival masih terus menjadi perbincangan publik lantaran dirinya yang kerap membongkar-bongkar trik sulap dan pengobatan dengan trik palsu. Apalagi usai membongkar rahasia perdukunan yang salah satunya adalah Gus Samsudin, seorang praktisi pengobatan supranatural alias dukun yang berkedok agama. 

Bahkan pria berpenampilan serba warna merah tersebut dikabarkan telah dilaporkan oleh Gus Samsudin kepada pihak kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik karena membongkar rahasia perdukunan. Keduanya kini juga diketahui menjalani perseteruan usai Pesulap Merah mendatangi padepokan Gus Samsudin namun tidak jadi melihat pembuktiannya dan malah berseteru. 

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

Namun, Pesulap Merah justru mengaku malah tidak masalah apabila dirinya dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik. Pernyataan Pesulap Merah tersebut beredar dalam sebuah cuplikan video yang diunggah oleh akun bernama @pembasmi.kehaluan.reall. Dirinya mengungkapkan bagaimana hubungannya dengan Gus Samsudin saat ini dan mengapa ia merasa tidak masalah jika dilaporkan. 

“Terakhir saya dapat info, terakhir ya saya dilaporin sih katanya dengan tuduhan pencemaran nama baik,” ungkap Marcel Radhival yang dikutip VIVA dari cuplikan video yang beredar pada Senin, 8 Agustus 2022. 

“Nah ini bagus, karena dari kemarin saya coba laporin dengan tuduhan konten hoaks dan juga pengobatan trik penipuan kata polisinya harus korban yang melaporkan, gabisa. Jadi saya bisa edukasi doang,” sambung Marcel. 

Gus Samsudin melaporkan pesulap merah ke Polda Jatim.

Gus Samsudin melaporkan pesulap merah ke Polda Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Dengan begitu, menurutnya malah akan ada pembuktian saat tim penyidik menyelidiki kasus ini. Apakah benar Gus Samsudin memang bisa melakukan trik pengobatannya dengan ilmu gaib atau tidak. Begitu pula dengan dirinya yang siap apabila disuruh melakukan pembuktian dengan trik-trik sulapnya. 

“Nah dengan dia melaporkan kaya gini pencemaran nama baik, nantinya kan akan ada pembuktian juga di penyidik. Di penyidik juga akan keliatan nih, ayo di depan pak hakim nih nyalain tisu kalo gak bisa ngelakuin hal yang sama gua tutup channel deh,” kata Marcel Radhival. 

Sontak warganet yang menontonnya [un mengeluarkan reaksi mereka dan kebanyakan ternyata malah mendukung sang Pesulap Merah karena dalam pembuktian ini. 

“Beliau berdakwah, dengan cara berbeda. Aku padamu pesulap merah!” tulis salah seorang warganet yang mendukung sang magician.

“Baru ini pengandilan bakalan seru... Krn banyak atraksi yg akan dipertunjukkan,” kata warganet yang turut memberikan komentar.

“Berani gak ya si udin lanjutin kasusnya... Biar adu mekanik depan hakim... Keren babang merah…,” kata wraganet lain.