Maria Vania: Merdeka itu Bebas Melakukan Apapun Asal...

Maria Vania
Sumber :
  • IG @maria_vaniaa

VIVA Showbiz – Presenter Maria Vania ikut memaknai ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-77 yang jatuh pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

Pada saat ditemui awak media usai mengisi acara Rumah Idaman ANTV, Maria mengungkapkan merdeka artinya bebas melakukan apapun asal tetap dalam aturan dan bertanggung jawab.

“(Arti kemerdekaan) Berarti bebas melakukan apapun dalam tanggung jawab. 17 Agustus kita bebas dan tidak dijajah sama siapapun kecuali dijajah hati,” kata Maria Vania di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 16 Agustus 2022.

8 Hakim MK Harus Deklarasi Bebas dari Tekanan Tangani Sengketa Pilpres 2024

Maria Vania

Photo :
  • IG @maria_vaniaa

Dalam kesempataan yang sama, Maria Vania juga berhasil menjawab beberapa pertanyaan dari awak media terkait wawasan kebangsaan.

Catatan Pencapaian Program Merdeka Belajar dalam Pendidikan di Indonesia

“(Kapan Indonesia meredeka?) 17 Agustus 1945. (Sila ketiga Pancasila?) Persatuan Indonesia. (Siapa presiden keempat Indonesia?) Gus Dur,” jawab Maria Vania.

Ditemui di tempat dan waktu yang berbeda, pedangdut Ayu Ting Ting mengungkapkan perasaan bersyukur karena bisa melewati momen 17-san bersama keluarga tercinta. Biasanya, Ayu menggelar acara bersama keluarga besar, namun agenda itu tidak bisa terwujud karena Ayu harus bekerja.

Ayu Ting Ting

Photo :
  • IG @ayutingting92

“Ya senang lah Alhamdulillah. Biasanya kita punya acara sama keluarga besar, cuma karena saya kerja, jadi nggak bikin acara. Ikut sama warga sini aja,” kata Ayu di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Berbagai artis Tanah Air memang memiliki caranya tersendiri dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI. Mereka juga mengucapkannya melalu media sosial, salagh satunya Pevita Pearce.

"Ngga ada yang bisa tandingi makanan kita, adat kita, kehangatan orang-orang kita, dan keindahan alam kita. Merdeka Indonesia," tulis Pevita di akun Instagramnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya