Usai Manggung di Istana Negara, Farel Prayoga Dapat Honor Fantastis?

Farel Prayoga
Farel Prayoga
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Nama Farel Prayoga mendadak jadi perbincangan hangat masyarakat Tanah Air selama beberapa hari belakangan ini. Namanya begitu hangat diperbincangkan usai dirinya tampil langsung di hadapan Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo serta para menteri dan ribuan undangan acara Upacara Detik-Detik Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara Rabu 17 Agustus 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu, Farel Prayoga  membawakan lagu Ojo Dibandingke karya Abah Lala. Momen Farel yang menyanyikan lagu itu disambut ambyar oleh para undangan. Beberapa menteri sebut saja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak berjoget bersama Farel Prayoga.

Tak sampai di situ, ibu negara Iriana Joko Widodo turut menggoyangkan kedua tangannya dan  berjoget kecil mengikuti irama lagu yang dibawakan oleh Farel. Dengan mengenakan pakaian adat, Iriana kemudian berdiri dan berjoget dengan anggun.

Penyanyi cilik Farel Prayoga disambut Bupati Banyuwanti Ipuk Fiestiandani.

Penyanyi cilik Farel Prayoga disambut Bupati Banyuwanti Ipuk Fiestiandani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Sementara presiden Joko Widodo, menunjukkan ekspresi senang, dan sesekali berdiri karena terkesan dengan penampilan Farel. Viralnya sosok Farel Prayoga yang tampil di istana negara pada Rabu lalu membuat publik penasaran dengan berapa honor yang diterima oleh bocah kelas 6 SD asal Banyuwangi itu.

Menurut beberapa sumber, Farel Prayoga tidak hanya menerima honor dari Jokowi, melainkan dapat tambahan saweran dari beberapa menteri dan pejabat lainnya. Sayangnya, tak diketahui pasti nominal honor yang diterima Farel. 

Namun sebuah kabar menyebut, saat tampil di istana, bocah kelas 6 itu besar berhasil membawa pulang uang yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.