Jalani Pemeriksaan di Polda, Pesulap Merah Ajari Polisi Trik Sulap

Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Sumber :
  • instagram @marcelradhival1

VIVA Showbiz – Sosok pesulap Merah masih menjadi pembicaraan dan sorotan usai beberapa waktu viral dengan aksinya yang berani mengungkap sejumlah trik di dunia praktek-praktek perdukunan yang kerap menjual hal-hal yang berkaitan dengan agama.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Akibatnya, pesulap yang bernama lengkap Marcel Radhival itu pun kini tengah dilaporkan ke Polda Jawa Timur oleh ahli spiritual Gus Samsudin atas tuduhan pencemaran nama baik.

Menyikapi hal tersebut, pesulap Merah pun akhirnya mendatangi Mapolda Jatim pada Selasa 23 Agustus 2022 kemarin.  Ia pun sukarela datang ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim saat Lebaran 2024, Ini yang Disiapkan Polda

“Kemarin dimintai keterangan sebagai terlapor ya, di situ pemeriksaan atas laporannya Mas Udin yang katanya diduga pencemaran nama baik,” kata sosok bernama asli Marcel Radhival ini, dikutip dari laman antvklik pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Pesulap Merah alias Marcel Radhival

Photo :
  • Tangkapan layar
Pesulap Merah Kirim Karangan Bunga ke Gus Samsudin yang Ditahan Gegara Konten Sesat

Namun, ada kisah menarik tentang kedatangan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur. Alih-alih langsung pulang setelah pemeriksaan, ia malah mengajari trik sulap pada para polisi!

“Jadi kemarin ya Polda Jatim akhirnya saya ajarin sulap,” ungkapnya.

Di samping itu, pihak kepolisian rupanya menganjurkan keduanya untuk melakukan pembuktian di kawasan Polda.

Mereka meminta Gus Samsudin menyiapkan orang yang menurutnya terkena santet, kemudian menantang Marcel apakah ia bisa membongkar santet tersebut.

Lalu, apakah Gus Samsudin bersedia?

“Polda Jatim udah berusaha, oh yaudah daripada jadi drama lapor-laporan ketemu aja yuk sama Marcel kita siapin arenanya, tapi Mas Udinnya banyak alasan ga mau kata Polda Jatim,” jelasnya.

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

Marcel mengaku ia tidak memiliki sedikitpun niat untuk mencemarkan atau mempermalukan Gus Samsudin. Tujuan dirinya membeberkan trik dukun hanyalah untuk edukasi semata.

“Saya jelaskan yang saya bahas itu edukasi, triknya bukan si Mas Udinnya. Trik yang dia praktekkan itu, jadi edukasi ya,” kata Marcel.

Untuk selanjutnya, Pesulap Merah ini akan menunggu perkembangan kasus yang dilaporkan Gus Samsudin. Sebelumnya, aksi pesulap Demian Aditya turut memberikan dukungannya terhadap aksi Pesulap Merah tersebut.

Demian tak mau profesinya dikotori oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ulama, dukun, atau pengobatan demi keuntungan mereka sendiri.

Namun, masalah timbul saat Pesulap Merah menyenggol dukun-dukun di Indonesia. Pasalnya, ia membongkar trik-trik dukun seperti ilmu kebal dan santet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya