Profil Anne Marie, Kolab dengan SEVENTEEN hingga Jago Karate

Anne Marie
Sumber :
  • instagram.com/annemarie

VIVA Showbiz  – Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Anne Marie baru-baru ini tengah menjadi perbincangan lantaran dirinya akan berkolaborasi dengan boy grup K-Pop SEVENTEEN lewat lagu berjudul “_WORLD”. Lagu kolaborasinya dengan grup beranggotakan 13 orang tersebut diketahui akan dirilis besok pada Jumat, 26 Agustus 2022. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Sosoknya pun mulai membuat banyak publik penasaran, terutama bagi mereka yang mungkin belum mengenalnya. Lantas, siapa Anne Marie yang kolaborasinya tengah dinanti-nanti? Berikut profilnya yang dihimpun dari berbagai sumber. 

Profil Anne Marie

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Anne Marie Sapa Jakarta

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Bernama lengkap Anne Marie Rose Nicholson, dirinya merupakan kelahiran East Tilbury, Essex, Inggris pada 7 April 1991. Sang ibu yang berprofesi sebagai guru berasal dari Essex, sementara sang ayah yang merupakan pekerja bangunan berasal dari Irlandia.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Wanita berusia 31 tahun tersebut mengenyam pendidikannya di Palmer's College di Thurrock saat remaja. Dirinya diketahui menyukai olahraga karate dan sudah berlatih karate sejak dirinya masih berusia 9 tahun. Kemampuannya dalam karate membawanya meraih emas dan perak  di Kejuaraan Dunia Asosiasi Karate Funakoshi Shotokan pada tahun 2002 dan 2017. Tak hanya itu, ia juga pernah mendapatkan emas di Kejuaraan Nasional Federasi Karate Tradisional Inggris.

Perjalanan karier

Anne Marie

Photo :
  • Instagram

Anne Marie tampil pertama kali di atas panggung saat usianya 12 tahun dalam produksi West End dari 'Whistle Down the Wind.'

Kemudian pada tahun 2013, demo solonya yang disebut ‘Summer Girl’ untuk Rocket Records dirilis oleh Anne Marie. Lalu, dua tahun berikutnya dihabiskannya ikut dalam tur dengan Will Heard dan Dizzee Rascal. Anne juga muncul dalam dua lagu dari album 'We the Generation' milik mereka. 

Barulah setelah itu, Anne Marie debut dan merilis extended play (EP) berjudul 'Karate' pada 10 Juni 2015. EP tersebut menampilkan tiga single asli dan remix Chloe Martini. Sementara, dua single lainnya dalam album adalah gabungan dari R&B dan electro-grime.

Anne kembali merilis single pada November 2015 dengan judul  'Do It Right' dan menjadi singlenya yang bisa dibilang sukses karena berhasil mencapai puncak  #90 di UK Singles Chart.

Kemudian lagu pertama dari album studio debutnya dirilis pada Mei 2016 berjudul ‘Alarm’. Masih di tahun yang sama, single kolaborasinya bersama Clean Bandit  berjudul ‘Rockabye' dirilis. 

Setelah itu, Anne merilis single solonya yang berjudul "Ciao Adios".Berikutnya 'Either Way' hasil kolaborasi dengan Snakehips. 

Kariernya terus berkembang, dilanjut pada 22 September 2017 dengan merilis single "Heavy" yang kemudian diikuti oleh lagu "then".

Anne menjadi salah satu penyanyi yang kerap melakukan kolaborasi dengan musisi lainnya. Hal itu terlihat lagi dari kolaborasinya dengan Marshmello berjudul 'Friends' dan kemudian merilis album debutnya berjudul 'Speak Your Mind' pada April 2018. 

Beberapa lagunya di tahun yang sama juga berhasil menjadi lagu hit seperti '2002' dan 'Perfect to Me'. Ia juga dipercaya menjadi pengisi lagu dalam soundtrack film The Greatest Showman bersama dengan dengan James Arthur.

Kemampuan bernyanyinya membawa dirinya menjadi seorang juri dan coach dari ajang pencarian bakat bergengsi The Voice UK musim ke-10 pada tahun 2021 lalu. 

Sementara karyanya yang terbaru akan berkolaborasi dengan SEVENTEEN boy grup asal Korea Selatan dengan lagu berjudul ‘_WORLD’. 

Penghargaan

Anne Marie

Photo :
  • instagram.com/annemarie
  • MTV Brand New 2016
  • Nordoff Robbins O2 Silver Clef Awards 2017
  • WDM Radio Awards 2017
  • MTV Video Music Awards Jepang 2018
  • Global Awards 2019: Best Pop Singer 
  • Remarkable Women Awards 2019
  • Global Awards 2022: Best Female Singer
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya