Siap Jadi Istri Kaesang di Akhir Tahun, Inilah Profil Erina Gudono

Erina Gudono
Sumber :
  • Instagram @erinagudono

VIVA Showbiz – Sejak beredarnya isu kedekatan Erina Gudono dengan putra bungsu Bapak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, rupanya membuat publik bertanya-tanya siapa sebenarnya sosok wanita tersebut.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sejak itulah, sosok wanita yang berhasil memikat hati Kaesang Pangarep menjadi perbincangan hangat sejumlah warganet maupun khalayak umum. Terlebih, usai beredarnya foto saat Kaesang Pangarep tengah merangkul mantan peserta Puteri Indonesia itu menonton Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo.

Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Mendadak keduanya pun menjadi sorotan publik. Hingga kini, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikabarkan akan melanjutkan hubungannya ke jenjang lebih serius yaitu pernikahan di pengujung tahun 2022 ini.

Isu beredarnya pernikahan keduanya pun semakin membuat publik bertanya-tanya, siapakah sebenarnya calon istri dari putra bungsu Joko Widodo ini? Terlebih latar belakangnya seperti apa? 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Daripada penasaran lebih baik simak ulasan berikut ini, pasalnya kami akan beritahu Anda siapa sosok Erina Gudono yang kabarnya akan dipersunting Kaesang Pangerap akhir tahun ini.

Sosok Erina Gudono

Erina Gudono

Photo :
  • Instagram @erinagudono

Diketahui, calon istri Kaesang Pangarep ini juga pernah masuk ke dalam finalis ajang Puteri Indonesia 2022 dan berhasil menjadi top 11 yang pada saat itu mewakili provinsi daerah Istimewa Yogyakarta. 

Buat kamu yang masih penasaran dengan sosok Erina Gudono, berikut ini kami suguhkan profil calon istri yang bakal dipinang oleh adik dari Gibran Raka Bumi ini.

Profil Erina Gudono

Erina Gudono

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kelahiran Amerika Serikat

Bukan lahir asli di Indonesia, ternyata pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Pada saat ini usianya genap berusia 25 tahun. Meskipun bukan lahir di Indonesia, namun dirinya tumbuh dan besar di Yogyakarta. 

Diketahui melalui akun Instagram miliknya, ayah Erina sudah berpulang lebih dulu sejak 6 tahun yang lalu. Sudah 6 tahun berpisah dengan sang ayah, Erina terlihat kerap mengenang sosok ayahnya. Erina merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara.

Mengenyam Pendidikan di Columbia University

Sebelum mengenyam pendidikan di Columbia University, Erina lebih dulu menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis pada tahun 2018.

Dan setelah selesai mengambil program S1, ia pun langsung melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapatkan beasiswa di Columbia University pada 2021 jurusan Administrasi Publik.

Melalui akun LinkedIn miliknya, calon istri Kaesang Pangarep ini juga sempat menempuh pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.

Prestasinya Segudang

Mungkin alasan salah satu Kaesang memilih Erina menjadi tambatan hati terakhirnya adalah karena sosoknya yang memiliki segudang prestasi. Melansir dari laman Puteri Indonesia, ada banyak prestasi yang diraih dirinya, yaitu Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo.

Lalu, Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, hingga 1st Winner of International Business Case Competition.

Jiwa Sosialnya Sangat Tinggi

Sudah cantik, prestasi, kerap mendapatkan penghargaan, ditambah memiliki jiwa sosial yang tinggi siapa sangka dirinya berhasil merebut hati putra bungsu Joko Widodo untuk menjadi tambatan hati terakhirnya.

Ternyata selain cerdas dan memiliki prestasi, Erina juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Diketahui, Erina telah menjalankan kegiatan sosial selama 8 tahun lamanya. Di mana kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan membuat sekolah untuk anak-anak marjinal di Yogyakarta.

Banyak program yang dijalankan melalui kegiatan sosial yang ia lakukan, seperti beberapa diantaranya Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan masih banyak lagi lainnya.

Wanita yang Bakal Dinikahi Kaesang Akhir Tahun ini

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Photo :
  • Instagram @erinagudono / @kaesangp

Baru-baru ini beredar isu rencana pernikahan yang bakal diselenggarakan oleh Kaesang dan Erina. Keduanya merencanakan untuk melanjutkan ke jenjang serius pada akhir tahun 2022 ini, tepatnya bulan Desember.

Kabar pernikahan keduanya telah disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat menyampaikan pidato dalam pembukaan Grand Final Lead National Series (LNS) di Kota Solo pada 10 September 2022.

Nah, sekali lagi untuk mengobati rasa penasaran publik mengenai sosok Erina Gudono, berikut profil biodata finalis Putri Indonesia asal Jogja yang akan dipersunting Kaesang Pengarep. 

  • Nama lengkap: Erina Sofia Gudono
  • Nama panggilan: Erina
  • Tempat, tanggal lahir: Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996
  • Profesi: Asia Analyst di JP Morgan
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: Administrasi dan Manajemen Bisnis (Universitas Gadjah Mada),  Administrasi Publik (Columbia University)
  • Agama: Islam
  • Instagram: @erinagudono
     
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya