Profil Kaesang Pangarep, Putra Jokowi yang Siap Menikahi Erina Gudono

Kaesang Pangarep
Sumber :

VIVA Showbiz – Profil Kaesang Pangarep, Putra Jokowi yang Siap Persunting Erina Gudono Desember 2022 Lagi-lagi profil Kaesang Pangarap jadi sorotan publik usai hubungannya dikabarkan akan ke jenjang yang lebih serius dengan sang kekasih, Erina Gudono.

Jokowi Teken UU Desa, Kades Bisa Menjabat Maksimal 16 Tahun

Tepatnya pada pengujung akhir tahun Desember 2022 ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo kembali lagi menyita perhatian publik usai isu rencana pernikahannya yang akan digelar pada beberapa bulan lagi.

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jokowi Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Kamar: Menang InsyaAllah

Pengusaha muda yang kini berusia 28 tahun itu dikabarkan akan melangkah ke pelaminan dan mempersunting kekasihnya Erina Gudono, yang merupakan finalis Puteri Indonesia 2022.

Pernah menjalin hubungan dengan beberapa wanita, Kaesang Pangarep akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Erina Gudono. Keduanya nampak sudah sangat mantap untuk membina rumah tangga bersama di pengujung akhir tahun 2022 ini.

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

Berbeda dengan saudara kandung lainnya, anak bungsu Presiden Joko Widodo ini dikenal paling berbeda dengan kedua kakaknya.  Selain memiliki jiwa humoris tinggi, Kaesang Pangarep aktif di media sosial.
Penasaran dengan sosoknya? Berikut ini akan kami suguhkan profil lengkap Kaesang Pangarep yang beberapa bulan lagi akan mempersunting kekasihnya.

Sosok Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Latar Belakang Kaesang Pangarep

Melansir laman VIVA.co.id, anak bungsu Presiden Joko Widodo ini dikenal paling berbeda dengan kedua kakaknya. Selain memiliki jiwa humoris tinggi, Kaesang Pangarep aktif di media sosial.

Kaesang Pangarep merupakan pria kelahiran Solo, 25 Desember 1994 dari pasangan Joko Widodo dan Iriana. Ia anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Bapaknya Presiden RI ke-7.

Kaesang dibesarkan di kota kelahirannya. Sejak SMA, ia menempuh pendidikannya di Singapura mengikuti jejak sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. 

Pendidikan Kaesang Pangarep

Setelah lulus dari Anglo-Chinese School International dengan mengambil program International Baccalaureat, Kaesang pun melanjutkan kuliah di Singapore Institute of Management University.

Di tengah menjalani kegiatan rutinitasnya, Keasang terbilang aktif di media sosial dengan memiliki beragam akun media sosial, mulai dari Twitter, blog, YouTube, hingga Instagram.

Ia mulai bergabung dengan Twitter pada 2010 saat usianya menginjak 16 tahun. Kemudian tahun berikutnya memiliki blog. Dan disusul instagram pada tahun 2012.

Aktif di Media Sosial

Kaesang Pangarep baru mulai terlihat aktif sejak bapaknya menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pada 2012. Namun, ia makin aktif di dunia media sosial setelah bapaknya menjadi Presiden RI ke-7 periode 2014-2019.

Di dunia media sosial ini, ia memposting beragam konten. Mulai dari masalah pribadi seperti pacar, penampilan, hingga bisnis. Bahkan tidak jarang konten-konten lucu ia unggah.

Sosok yang Suka Bercanda

Kaesang memang terkenal dengan kekocakannya. Ia juga tidak jaim dan ramah membalas mention pengikutnya di medsos. Bahkan, ia tidak ragu meledek postingan bapaknya yang tengah liburan di Raja Ampat, Papua dengan guyonan, “Pak, bukan bermaksud tidak sopan, tapi kalau cari kecebong bukan di situ tempatnya." Sudah jadi rahasia umum kalau Presiden Jokowi suka dengan kodok.

Karier Kaesang Pangarep

Meski mulai dikenal masyarakat sebagai anak presiden, namun Kaesang ternyata juga sangat aktif dalam berbisnis serta media sosial.  Bisnis Kaesang kini telah menyasar beberapa usaha kuliner di antaranya Sang Pisang, Sang Java, Aplikasi Madhang, bisnis ikan lele, Ternak Kopi, dan yang terbaru adalah Mangkokku berkolaborasi dengan juri MasterChef, Arnold. 

Selain menekuni usaha kuliner, Kaesang juga kerap mengunggah konten di Youtube yang berisi kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, Kaesang juga kerap berinteraksi dengan warganet di akun sosial medianya seperti Twitter dan Instagram. 

KELUARGA
Orang Tua    : Joko Widodo dan Iriana
Saudara        : Gibran Rakabuming Raka (kakak)
                       Kahiyang Ayu (kakak)

PENDIDIKAN
Anglo-Chinese School International, Singapura (2014)
Singapore Institute of Management University

KARIER
Cameo, film Cek Toko Sebelah (2017)
Pengusaha Martabak Markobar
Pengusaha Jas Hujan

Profil Biodata Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Repro Youtube

Nama lengkap: Kaesang Pangarep
Nama panggilan: Kaesang
Tempat, tanggal dan Lahir: Surakarta, 25 Desember 1994 (28 tahun)
Agama: Islam
Pendidikan: Terakhir kuliah di Singapore University of Social Sciences (SUSS)
Nama Ayah: Joko Widodo
Nama Ibu: Iriana Jokowi
Akun Instagram: @kaesangp
Akun Youtube: Kaesang
Akun TikTok: @_kaesangp
Akun Twitter: @kaesangp
Profesi Kaesang:

  • Pemilik klub sepak bola Persis Solo dengan kepemilikan 40 persen saham mayoritas
  • Pemilik bisnis makanan bernama Sang Pisang
  • Pemilik bisnis minuman olahan kopi bernama Ternakopi bersama Gibran Rakabuming
  • Bisnis restoran bersama Chef Arnold Poernomo dan Gibran Rakabuming, bernama Mangkokku
  • Bisnis menjual berbagai macam produk permainan anak-anak nuansa tradisional bernama Hompimpa Games
  • Sebagai komisaris dari usaha yang dirintis oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bernama Rans Entertainment
  • Menjadi Youtuber, Tiktokers, dan Vloger
     
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya