5 Artis Hollywood Diidentifikasi Panseksual, Apa Itu?

Kristen Stewart dan Dylan Meyer.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Kasus hukum yang tengah dialami oleh Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard memang berlangsung alot. Meski pernah menikah dengan Depp, Heard mengaku sebagai seorang panseksual. Bukan hanya dengan cowok, rupanya dia juga beberapa kali pernah menjalin hubungan asmara dengan cewek

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Banyak yang mengira bahwa panseksual sama seperti biseksual. Tapi ternyata, keduanya memiliki perbedaan yang cukup besar. Panseksual merupakan ketertarikan kepada orang lain tanpa memandang identitas dan jenis kelamin. Pihak yang teridentifikasi sebagai panseksual bisa saja terpesona oleh laki-laki, perempuan, transgender, maupun interseks. 

Nah, berikut adalah ulasan tentang artis Hollywood yang mengaku sebagai panseksual seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

Brigjen Mukti Blak-blakan Gembong Narkoba Fredy Pratama Punya Jaringan Baru, Dipimpin Cewek

1. Janelle Monae

Janelle Monae

Photo :
  • Janelle Monae
Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Penyanyi sekaligus pemeran Marie Buchanon dalam film Harriet, Janelle Monae, pernah mengatakan bahwa dia teridentifikasi sebagai panseksual dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stones pada 2018 lalu. Ia mengaku pernah berhubungan dengan wanita dan pria, Monae menyebut bahwa dia ingin hidup bebas. 

“Suatu ketika saya membaca tentang panseksual. Saat itu juga saya sadar bahwa identitas saya sesuai dengan deskripsi tersebut. Saya berusaha untuk berpikiran terbuka dan terus belajar tentang jati diri saya,” ungkap Monae.

2. Miley Cyrus

Miley Cyrus

Photo :

Penyanyi sekaligus pemeran Hannah Montana, Miley Cyrus, memang sudah lama terlibat dan sekaligus menjadi aktivis LGBT. Selain itu, Cyrus juga dengan terbuka mengungkapkan bahwa dia adalah seorang panseksual dalam sebuah wawancara dengan Variety pada 2015 lalu. 

“Saya pernah pergi ke pusat LGBTQ dan bertemu dengan satu orang yang enggak mengidentifikasi dirinya sebagai cowok maupun cewek. Saya pun merasa relate dengan orang tersebut. Begitu saya memahami gender saya, yang enggak terikat pada cowok atau cewek, saya akhirnya lebih memahami seksualitas saya,” tutur Cyrus.

3. Cara Delevingne

Cara Delevingne.

Photo :
  • instagram.com/caradelevingne

Mengawali karier sebagai seorang model, Cara Delevingne akhirnya terjun ke dunia hiburan melalui film berjudul Anna Karenina. Empat tahun setelah debut, ia kemudian mendapatkan peran sebagai Enchantress di Suicide Squad. Ia pernah beberapa kali terlibat hubungan percintaan dengan cewek dan mengaku panseksual saat diwawancarai oleh Variety. 

“Saya pikir, saya akan selalu tetap menjadi panseksual. Bagaimanapun orang lain mendefinisikan dirinya sebagai lelaki, perempuan, atau yang lain, yang jelas saya merasa tertarik dengan orang,” kata Cara Delevingne. 

4. Nico Tortorella

Nico Tortorella

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Untuk kamu yang mengikuti serial film horor Scream, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemeran Trevor Sheldon di Scream 4, yaitu Nico Tortorella. Aktor yang sudah menikah dengan seorang perempuan bernama Bethany C Meyers ini mengaku sebagai seorang panseksual melalui sebuah wawancara dengan Advocate. 

“Saya bisa tertarik secara emosional dan fisik kepada seorang cowok. Saya juga bisa tertarik secara emosional dan fisik kepada seorang cewek. Saya percaya pada spektrum dan saya lebih condong pada istilah panseksual dibandingkan biseksual,” ungkapnya.

5. Kristen Stewart

kristen stewart

Photo :
  • U-Report

Remaja awal tahun 2010-an mungkin sudah tak asing dengan sosok Kristen Stewart dan hubungan percintaannya dengan Robert Pattinson. Mereka terlibat cinta lokasi ketika melakukan syuting film The Twilight Saga. Namun, hubungan mereka berakhir dan Stewart tampak menjalin hubungan dengan cewek, ia bahkan mengaku panseksual saat diwawancari Nylon. 

“Saya pikir dalam tiga atau empat tahun lagi, bakal ada lebih banyak orang yang enggak perlu repot memikirkan apakah dirinya gay atau straight. Seperti, sukailah apa yang kalian sukai,” ungkap Stewart yang enggan mengkategorikan orientasi seksualnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya