Usai Pindah Agama, Penyanyi El Ibnu Kini Pilih Keluar Gereja

Vokalis band Elkasih, El Ibnu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – El Ibnu adalah seorang mantan vokalis band El Kasih yang kala itu memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia menderita penyakit stroke sejak tahun 2015 dan selang satu tahun ia harus semakin bersabar lantaran sang istri menggugat cerai tahun 2016. Lama tak terdengar, kini El Ibnu ternyata aktif di media sosial miliknya. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Terkini, setelah pindah agama Kristen, El Ibnu memutuskan untuk keluar gereja. El Ibnu yang telah resmi menjadi penganut agama Kristen, sebelumnya mengaku bahwa keputusan tersebut sudah bulat dengannya. Ia juga menyebut bahwa dengan mengenakan kalung salib membuat dirinya lebih tenang. 

Voklais band Elkasih, El Ibnu

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

“Saya merasa tenang dan berhak memakai salib ini. Tapi kali ini tidak ada lagi yang bisa melarangku narsis lagi sebagai pecinta Yesus,” tulis El Ibnu yang dikutip dari akun Instagramnya @elibnu999 yang dilansir dari IntipSeleb. 

Namun, El Ibnu belakangan ini mengumumkan keputusannya yang membuat publik begitu terkejut. Ia mengabarkan bahwa dirinya saat ini sudah mantap keluar gereja. Hal ini diungkapkan langsung oleh dirinya lewat sebuah unggahan terbaru. 

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

“Bersama penjaga baruku @mekomsel asal NTT. Saya mau cerita sedikit, banyak yang tanya abang udah keluar dari gereja ya? Kenapa?” tulis El Ibnu dalam unggahan terbarunya dilansir IntipSeleb pada Sabtu, 24 September 2022.

“Iya abang udah keluar demi alasan pribadi yang mungkin bersifat kedagingan, yaitu demi naro perabotan yang punya banyak memory akan mama dan istriku @sarahdeeangel888,” sambungnya.

Ia juga mengungkap alasan keluar dari gereja karena ingin melakukan aktivitas dagang kecil-kecilan. “Maaf kalau alasannya cetek. Tapi itu faktanya.. dan saya juga melakukan sesuatu yang ga mungkin kulakukan kalau saya masih di gereja, yaitu dagang kecil-kecilan, karena donasi juga udah stop,” jelas El Ibnu.

Vokalis band Elkasih, El Ibnu

Photo :
  • Istimewa

Mantan vokalis band El Kasih itu sebelumnya diketahui memang tinggal di sebuah gereja dan dirawat oleh pemimpin gereja usai bercerai dengan sang istri. Tapi, ia mengaku bahwa dirinya merasa malu bila terus-terusan di urus. 

“Iyalah, selain malu, saya pun tau diri kalau saya cuma barang rongsok yang harus dibuang, logis,” tulis El Ibnu.

Tapi, meski saat ini ia mantap untuk keluar dari gereja, El Ibnu mengaku tidak lantas patah semangat. Ia pun berdoa dan berharap supaya yang terjadi ke depannya bisa menjadi berkat dari Tuhan untuk dirinya. 

“Saya bersungut-sungut? Tentu tidak, tapi saya menunggu firman ini genap. INI IMAN! Matius 6:33 (TB) Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya